Imigrasi Palembang Kerahkan 3 Tim untuk Permudah Pemberangkatan Haji Sumsel-Babel

Imigrasi Palembang Kerahkan 3 Tim untuk Permudah Pemberangkatan Haji Sumsel-Babel

Imigrasi Palembang Kerahkan 3 Tim untuk Permudah Pemberangkatan Haji Sumsel-Babel.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang menurunkan tiga tim untuk melayani pemberangkatan calon haji asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Masing-masing tim terdiri dari 28 orang, dengan total 84 petugas yang dikerahkan untuk melayani 8.506 calon haji yang berangkat melalui Embarkasi Haji Bandara SMB II Palembang mulai 12 Mei 2024.

"Untuk melakukan pelayanan pemeriksaan paspor 8.506 calon haji asal Sumsel dan Babel yang berangkat pada musim haji 1445 Hijriah/2024 ini diturunkan tiga tim dengan anggota masing-masing tim 28 orang," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan, Kamis 2 Mei 2024.

Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang telah menyiapkan 19 skema pelayanan pemeriksaan dokumen keimigrasian bagi 8.506 calon haji asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang terbagi dalam 19 kelompok terbang (kloter).

Masing-masing kloter akan diberangkatkan secara bertahap melalui Embarkasi Haji Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mulai 12 Mei 2024.

Petugas imigrasi akan melakukan pemeriksaan paspor calon haji di Asrama Haji Palembang 4-5 jam sebelum keberangkatan.

Setelah pemeriksaan selesai, calon haji dapat langsung menuju ke bandara tanpa perlu mampir ke Kantor Imigrasi.

Skema pelayanan ini dirancang untuk memastikan kelancaran dan kemudahan proses keberangkatan dan kepulangan para calon haji.

Sebanyak 8.506 calon haji asal Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) bersiap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Haji Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Jumlah tersebut terdiri dari 7.295 jemaah haji asal Sumsel, 1.116 jemaah haji asal Babel, dan 95 petugas haji kloter.

Pemberangkatan para calon haji ini akan dilaksanakan secara bertahap dalam 19 kelompok terbang (kloter) mulai dari tanggal 12 Mei hingga 4 Juni 2024.

Calon haji yang tergabung dalam 19 kloter itu, pemberangkatannya dibagi dalam dua gelombang menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan kapasitas penumpang 450 kursi.

Pemberangkatan gelombang pertama yakni kloter 1 - 9 mulai 12 - 23 Mei 2024, sedangkan gelombang kedua kloter 10 -19 mulai berangkat pada 24 Mei hingga 4 Juni 2024.

Pemberangkatan calon haji asal Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam kloter 4, 5, dan 6 pada gelombang pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: