Perbandingan Samsung Galaxy S24 dengan iPhone 15, HP Mana yang Harus Dibeli Sesuai Kebutuhan?

Perbandingan Samsung Galaxy S24 dengan iPhone 15, HP Mana yang Harus Dibeli Sesuai Kebutuhan?

Perbandingan atau head to head antara Samsung Galaxy S24 dengan iPhone 15, mana hp terbaik yang cocok untuk kebutuhan Anda?--

Mirip dengan hp Google Pixel, bayangkan saja, pengguna S24 bahkan dapat memindahkan subjek di dalam foto dan membuat bagian gambar untuk mengisi tempat yang kosong.

Selain itu, pengguna Galaxy S24 juga dapat menelepon seseorang yang berbicara bahasa berbeda dan menggunakan fitur terjemahan bertenaga AI secara real-time untuk melakukan percakapan dengan kerabat yang lebih tua dari negara lain. Fitur alih bahasa ini ngeri-ngeri sedap.

Kemudian Galaxy S24 juga menghasilkan teks untuk email, mentranskripsikan dan merangkum memo suara, dan memungkinkan pengguna melingkari item pada gambar untuk melakukan pencarian Google. 

Di sisi lain, iPhone 15 memiliki prosesor Apple A16 Bionic, sedangkan Galaxy S24 dilengkapi chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. 

BACA JUGA:Mengupas Performa Tangguh HP OPPO A97 dengan Kamera Berkualitas, Cocok Bagi Pecinta Fotografi

BACA JUGA:HP Xiaomi Lawas Jangan Buru-buru Dibuang, Bisa Diupdate ke HyperOS, Ini Syaratnya!

Meskipun keduanya berprosesor 4 nanometer (nm), S24 memiliki RAM 8 GB dibandingkan iPhone 15 yang 6 GB.  

Prosesor 4nm ini merupakan chip canggih dengan kinerja lebih baik, kecepatan pemrosesan lebih cepat, multitasking lancar, dan peningkatan efisiensi energi dibandingkan model sebelumnya. 

Namun mereka juga memanfaatkan RAM perangkat yang tersedia untuk bekerja pada puncaknya. 

Prosesor 4nm yang dikombinasikan dengan RAM yang lebih tinggi akan memaksimalkan kapasitas sistem untuk menangani lebih banyak proses secara bersamaan dan mengurangi beban pada prosesor. 

BACA JUGA:HP Poco F4 GT Performa Mengesankan, Smartphone Gaming Super Kencang Pilihan Menarik Bagi Para Gamer

BACA JUGA:Tips Memeriksa Kualitas Ponsel Bekas Sebelum Membeli Biar Dapat Hp Berkualitas, Yuk Simak Apa Saja

Akan tetapi, kecepatan refresh iPhone 15 terkenal hanya mencapai 60Hz kecuali pengguna memilih model Pro atau Pro Max. 

Sedangkan Samsung Galaxy S24, pada gilirannya, memiliki fitur kecepatan refresh variabel hingga 120Hz agar sesuai dengan konten yang ditampilkan di perangkat. 

Kolektor juga tidak harus menjadi seorang gamer sejati untuk dapat menikmati kecepatan refresh yang bervariasi, fitur ini juga membuat pemutaran video menjadi lebih lancar dan, karena kecepatan refresh bersifat dinamis dan secara otomatis diturunkan ketika konten statis ditampilkan, seperti foto, S24 menghemat baterai dan daya pemrosesan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: