Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya Sampaikan Isu dan Aspirasi kepada Kapolda Sumsel

Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya Sampaikan Isu dan Aspirasi kepada Kapolda Sumsel

Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya bersama dengan pengurusnya diterima Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya bersama dengan pengurusnya diterima Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, beserta PJU Polda Sumsel dalam sebuah audiensi penting di ruang delegasi, Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel. 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat  konstruktif dan Komunikatif ini, Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya dan pengurusnya menghadirkan beragam isu dan aspirasi yang berkaitan dengan kondisi serta kebutuhan mahasiswa Papua di wilayah Bumi Sriwijaya. 

Mereka menyampaikan berbagai tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa Papua, mulai dari masalah akademik hingga sosial kultural.

Para pengurus komunitas mahasiswa tersebut juga memberikan beberapa usulan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan belajar bagi mahasiswa Papua di Sriwijaya. 

BACA JUGA:Bukber di Depan Pintu Masuk Unsri Indralaya Bikin Alumni Kangen Jadi Mahasiswa Lagi

BACA JUGA:351 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya Hadiri Kuliah Tamu

Di antara usulan tersebut adalah program beasiswa, pendampingan akademik, dan kegiatan-kegiatan sosial yang memperkuat solidaritas antar-mahasiswa Papua serta mahasiswa lokal.

Audiensi ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan komunitas mahasiswa Papua di Sriwijaya, serta sebagai langkah awal untuk mencari solusi bersama terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa Papua. 


Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya bersama dengan pengurusnya beraudensi dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Harapannya, hasil dari audiensi ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa Papua di wilayah Sriwijaya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel di antaranya, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, Dirintelkam Polda Sumsel diwakili Kasubdit III Sosbud Ditintelkam Polda Sumsel AKBP Sukarminto.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Jual Asrama Mahasiswa Sumsel di Jogja Setor Uang Kerugian Negara Rp169 Juta ke Kejati Sumsel

BACA JUGA:Organisasi Mahasiswa Periode 2024-2025 Universitas Bina Darma Palembang Resmi Dilantik

Lalu, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, Dirpamobvit Polda Sumsel diwakili Wadirpamobvit Polda Sumsel AKBP H Raden Bobby AP, dan Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: