HP Xiaomi Lawas Jangan Buru-buru Dibuang, Bisa Diupdate ke HyperOS, Ini Syaratnya!

HP Xiaomi Lawas Jangan Buru-buru Dibuang, Bisa Diupdate ke HyperOS, Ini Syaratnya!

Xiaomi Mi 10 Series termasuk HP lawas Xiaomi yang dapat diupdate ke HyperOS.--net

SUMEKS.CO – Punya HP Xiaomi lawas? Jangan buru-buru dibuang ke tempat sampah atau dijual ke pasar loak, karena bisa diupdate ke HyperOS. 

Setidaknya untuk saat ini ada tiga ponsel lawas Xiaomi yang masuk dalam lini Mi 10 series, yang dapat diupdate ke HyperOS. 

Meliputi Mi 10, Mi 10 Pro dan Mi 10 Ultra yang sudah resmi mendapatkan pembaruan (update) tampilan antarmuka terbaru Xiaomi HyperOS

Media di Cina mengabarkan, pembaruan HyperOS untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro memiliki nomor update 1.0.3.0 TJACNXM, sementara pembaruan HyperOS untuk Mi 10 Ultra memiliki nomor update 1.0.2.0 TJJCNXM. 

BACA JUGA:Harga Terbaru Xiaomi 12 Lite April 2024 Dibekali Kamera Utama 108 Mp, Layak Dipertimbangkan!

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 12C Siap Bertempur dengan Samsung Galaxy A04e, Galak-an Mana?

Untuk Mi 10, update HyperOS memiliki sebesar 4,1 GB, sedangkan M1 10 Pro dan Ultra ukurannya sebesar 4,2 GB. 

Dalam pembaruan ini Mi 10 akan mendapatkan pembaruan keamanan alias security patch teraru untuk bulan Maret 2024 serta sejumlah fitur baru dan optimalisasi animasi, tampilan dan sistem yang menyertai HyperOS. 

Penting untuk diingat bawah update HyperOS pada Mi 10 series dipadukan dengan sitem operasi Android 13. Untuk ponsel terbaru dari Xiaomi, update HyperOS dikombinasikan dengan OS Android 14. 

Wajar saja, lantaran Mi 10 series merupakan ponsel Xiaomi yang diluncurkan keritar empat tahun lalu, yakni pada 13 Februari 2020, di Cina. 

BACA JUGA:Xiaomi Siap Luncurkan Redmi Pad Pro ke Indonesia, Saingi iPad Pro?

BACA JUGA:Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 13C, Cocok untuk Aktivitas Multitasking

Pada saat diperkenalkan, Mi 10 series hadir dengan Android 10 dan Xiaomi mengatakan ponsel flagshipnya ini akan mendapatkan jaminan pembaruan OS Android selama tiga generasi. 

Bisa dibilang, versi Android di Mi 10, Mi 10 Pro dan Mi 10 Ultra hanya akan sampai pada Android 13. Hal ini yang mungkin menjadi alasan mengapa Xiaomi tetap memperbarui Mi 10 series dengan HyperOS, namun dengan android 13. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: