Lumat Uganda 5-0, Indonesia Dipastikan Lolos ke Babak Perempat Final Uber Cup 2024

Lumat Uganda 5-0, Indonesia Dipastikan Lolos ke Babak Perempat Final Uber Cup 2024

Tim Uber Cup Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final Uber Cup 2024, setelah mengalahkan Tim Uber Uganda dengan skor 5-0.--

Dan di partai penutup, pasangan ganda kedua Indonesia Lanny Tria Mayasari/Rachel Allesya Rose, dengan skor 21-6 dan 21-8.

Usai pertandingan, sebagai penentu kemenangan Tim Uber Cup Indonesia, Ruzana mengaku sempat merasakan ketegangan saat memasuki lapangan. 

Karena, bagi Ruzana, keikutsertaannya digelaran Uber Cup 2024 di China ini, merupakan untuk pertama kalinya dirinya masuk dalam squad Uber Cup. 

"Ini laga pertama saya di ajang beregu sebesar Piala Uber, saat masuk lapangan pastinya tegang. Akibatnya secara permainan di awal-awal masih belum nyaman," ungkapnya.

Akan tetapi lanjut Ruzana, setelah berjalannya waktu, dirinya akhirnya bisa menguasai permainan dengan baik, hingga akhirnya bisa memenangkan pertandingan. 

BACA JUGA:Menang 5-0 Atas Inggris, Indonesia Hanya Kehilangan 1 Gim di Pertandingan Pertama Grup C Thomas Cup 2024

BACA JUGA:Thomas Cup 2022, Indonesia Tantang Tuan Rumah

"Tapi seiring berjalan semakin in mainnya. Para senior yang lebih berpengalaman sangat mendukung, merangkul, dan memberi wejangan kepada kami para junior untuk membuktikan diri," paparnya. 

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo, yang sengaja dimainkan pada partai pertama kontra Uganda ini, menjadikan pertandingan ini sebagai ajang untuk menyamankan diri. 

"Dari dua pertandingan kemarin, saya mencoba bikin nyaman lagi pola permainan, langkah dan gerakan-gerakan untuk mempersiapkan diri melawan Jepang," ungkapnya. 

"Bila diturunkan, saya kemungkinan akan bertemu dengan Aya Ohori. Yang terpenting adalah mental dan keberanian agar permainan saya bisa keluar secara maksimal," lanjutnya. 

Sementara itu, Apriyani Rahayu, yang baru diturunkan pada gelaran Uber Cup 2024 ini mengatakan, dirinya sangat senang bisa kembali ke lapangan. 

BACA JUGA:Final Thomas Cup 2022: Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs India

BACA JUGA:Final Thomas Cup, Ginting Harus Waspadai Lakshya Sen

"Cukup senang bisa balik ke lapangan lagi, apalagi ini adalah Piala Uber. Sekiranya ini menjadi motivasi untuk kami ke lapangan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: