Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Keramasan Kertapati Disambangi Kapolda Sumsel, Tim Gabungan Lakukan Ini

Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Keramasan Kertapati Disambangi Kapolda Sumsel, Tim Gabungan Lakukan Ini

Gudang penimbunan BBM ilegal yang disekelingnya ditutupi dengan pagar seng setinggi 4 meter di Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang dibongkar petugas gabungan-Foto: edho/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah gudang yang dijadikan tempat penimbunan BBM ilegal yang berada di kawasan Keramasan Kertapati Palembang disambangi Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Sabtu 27 April 2024 siang.

Gudang penimbunan BBM ilegal yang disekelingnya ditutupi dengan pagar seng setinggi 4 meter ini persisnya berada di Jalan H Sarkowi B, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang, persisnya di seberang  kawasan Citraland G-Walk City Palembang.

Setelah didatangi, tim gabungan dari Subdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, Satreskrim Polrestabes Palembang, Polsek Kertapati dan Sat Pol PP Palembang melakukan pembongkaran.

Pembongkaran lokasi yang diduga merupakan gudang penimbunan BBM ilegal jenis solar asal Musi Banyuasin (Muba) itu akhirnya dilakuan pada Sabtu sore. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Gerebek Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Keramasan Kertapati Dipagari Seng Tinggi

BACA JUGA:Belum Sempat Operasi, Gudang BBM Ilegal di Banyuasin Keburu Dibongkar Petugas Gabungan

Diketahui, Sabtu siang Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama sejumlah Pejabat Utama (PjU) Polda Sumsel menyempatkan diri melihat secara langsung kondisi gudang BBM yang sudah kosong tersebut.

Kapolda Sumsel datang dengan mengendarai sepeda motor dinas Polri ini sontak saja mengagetkan petugas gabungan yang tengah melakukan pembongkaran.


Petugas gabungan membongkar gudang penimbunan BBM ilegal yang disekelingnya ditutupi dengan pagar seng setinggi 4 meter di Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang-Foto: edho/sumeks.co-

"Gudang penimbunan BBM ilegal diduga dari aktivitas illegal drilling di Musi Banyuasin," terang Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Bagus Suryo Wibowo SIK MH didampingi Kasubbid PID Bid Humas Polda Sumsel, AKBP Suparlan dan Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKBP Harris Dinzah Sabtu sore kepada awak media. 

Pihaknya mendapatkan informasi aktivitas gudang penimbunan BBM ilegal ini bermula dari nomor bantuan polisi (Banpol) Polda Sumsel.

BACA JUGA:Gudang Penampungan BBM Ilegal di Kertapati Terbakar, Padahal Sudah 2 Kali Dibongkar Petugas Gabungan

BACA JUGA:Gudang Penyimpanan BBM Ilegal di Pemutulan Ogan Ilir Terbakar, Warga Panik Dengar Suara Ledakan

"Warga yang memberikan informasi itu mengatakan di lokasi tersebut kerap terlihat aktivitas mencurigakan yang diduga penimbunan BBM ilegal," kata Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: