Selain Freeport, Inilah 6 Tambang Emas Terbesar di Indonesia yang Dilirik Dunia

Selain Freeport, Inilah 6 Tambang Emas Terbesar di Indonesia yang Dilirik Dunia

Selain Freeport, Inilah 6 Tambang Emas Terbesar di Indonesia Yang di Lirik Dunia--

SUMEKS.CO - Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, dan salah satu kekayaan alam yang cukup dilirik oleh negara lain yakni tambang emasnya.

Mungkin, selama ini yang sering dikenal dimata dunia tambang emas PT Freeport Indonesia yang berada di Papua.

Namun, ternyata apa ditulis lebih jauh ternyata Indonesia memiliki sejumlah tambang emas lainnya tersebar diberbagai daerah dan ternyata cukup dilirik dunia.

Tidak dapat dipungkiri, ketertarikan dunia terhadap tambang emas di Indonesia lantaran dinilai memiliki kualitas emas paling baik di dunia.

BACA JUGA:Freeport Siap-siap Tinggalkan Papua, Ada Tambang Emas 2 Miliar Ton di NTB, Indonesia Bakal Jadi Negara Sultan?

BACA JUGA:Tambang Emas Provinsi Sumsel Ditemukan! Ada Bongkahan Emas Seukuran Kepala Bayi? Masih Diteliti Jepang dan AS

Berikut 6 tambang emas di Indonesia selain PT Freeport Indonesia, yang menarik untuk diulas lebih lanjut dirangkum dari berbagai sumber Rabu 27 April 2024.

Bahkan 3 tambang emas diantaranya, banyak berada di Pulau Jawa.

1. Banyuwangi

Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa di provinsi Jawa Timur tepatnya di daerah Banyuwangi terdapat tambang emas terbesar setelah PT. Freeport Indonesia di Papua.

BACA JUGA:Selain Bengkulu, Diam-diam Provinsi Sumsel Punya Potensi Tambang Emas Murni dan Berlian, Bernilai Triliunan?

BACA JUGA:Tambang Emas Papua Tinggal Kenangan! Emas Murni 1 Juta Ton yang Dilirik Freeport Bertahan Hingga Puluhan Tahun

Tambang emas tujuh bukit atau yang sering dikenal juga sebagai tambang pintu ini, merupakan tambang emas kedua terbesar di Indonesia.

Tambang yang dikelola oleh PT. Bumi Sukses Indo ini termasuk dalam tambang terbesar di Indonesia yang dibuka sejak tahun 2016. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: