Upaya Jaga Kehandalan Listrik, PLN ULP Indralaya Gelar Rabas Pohon

Upaya Jaga Kehandalan Listrik, PLN ULP Indralaya Gelar Rabas Pohon

Petugas PLN saat melakukan pemangkasan dahan yang menyebabkan listrik sering padam di Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - PLN ULP Indralaya melakukan kegiatan rabas atau pemangkasan dahan dan ranting pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan keandalan suplai listrik ke pelanggan.

Kegiatan penebangan pohon difokuskan pada Penyulang Merapi yang berada di sepanjang poros jalan Indralaya-Prabumulih. 

Lokasi tersebut dipilih, karena berdasarkan data pantauan PLN Ogan Ilir sering terjadi gangguan pohon yang menyebabkan padam.

PLN ULP Indralaya menurunkan kurang lebih 50 orang, yang terdiri dari pengawas dan eksekutor tim ROW Pelayanan Teknik, termasuk tambahan personel dari PT Haleyora Power untuk mengamankan jaringan penyulang Merapi dari tanam tumbuh.

BACA JUGA:LavAni Tampil Gemilang di Opening PLN Mobile Proliga 2024, Unggul Straigt Set atas Kuda Hitam Garuda Jaya

BACA JUGA:Hari ini PLN Mobile Proliga 2024 Bergulir, Ini Ada 2 Aturan Baru, Salah Satunya Video Challenge

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Indralaya, Henny Ariyanti menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk terus berusaha memperbaiki dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya melalui kegiatan rabas pohon.  

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan, sebagai upaya untuk mengamankan jaringan listrik agar tidak padam," ungkapnya. 

Menurut Henny, kegiatan rabas pohon ini juga memberikan dampak bagi pelanggan, dengan jaringan aman dari tanam tumbuh, maka pelanggan akan bisa menikmati jaringan listrik lebih maksimal. 

Terpisah, Manager PLN UP3 Ogan Ilir Arif beserta Asman Jaringan, Michael Siahaan, yang turut memantau jalannya kegiatan rabas pohon, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di seluruh wilayah kerja PT PLN Ogan Ilir yang tersebar di Kabupaten Ogan Ilir, OKI, OKU dan Prabumulih atas terjadinya padam. 

Padamnya listrik ini yang diakibatkan oleh masih banyaknya tanam tumbuh disekitar jaringan listrik tegangan menengah milik PT PLN. 

BACA JUGA:Beli Tiket PLN Mobile Proliga 2024 via Online Aja Lebih Praktis dan Mudah, Jangan Sampai Kehabisan!

BACA JUGA:PLN Mobile Proliga 2024: Ajang Voli Bergengsi Indonesia yang Siap Melahirkan Atlet Kelas Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: