Kemenkumham Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kemenkumham Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Upacara, Ziarah, dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang pada tanggal 25 April 2024 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah K--

Tampak seluruh peserta yang merupakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, jajaran Divisi Pemasyarakatan, dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) se-Sumsel sangat tenang dan menghayati.

Kakanwil Ilham Djaya secara hidmat meletakkan karangan bunga di monumen TMP Ksatria Palembang sebagai wujud penghormatan dan penghargaan, didampingKepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi dan Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti yang menaburkan bunga di beberapa makam pahlawan.

BACA JUGA:Jam Tangan Baja Damaskus, Material untuk Pedang Salahuddin Al Ayyubi, Intip Spesifikasinya?

BACA JUGA:PPDB SMA Provinsi Sumsel 2024 Dibuka 4 Jalur, Disdik Sumsel: Kuota 66.420 Siswa

“Ziarah ini adalah momen panggilan hati untuk seluruh insan pengayoman agar dapat merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan jiwa raganya kepada bumi pertiwi. Kita sebagai generasi penerus harus mengabadikan jasa mereka dengan bekerja keras dan melayani setulus hati demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM,” tegas Ilham.

Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 mengusung tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak".

Tema ini mencerminkan komitmen dan tekad Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk mewujudkan pemasyarakatan yang profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif.

Tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak" diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh petugas pemasyarakatan untuk bekerja lebih keras dan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA: Realme Narzo 70 dan Narzo 70x, Smartphone 5G dengan Spek Menarik Harga Murah

BACA JUGA:Oknum Polisi Aiptu FN Ditetapkan Tersangka Kasus Laporan Debt Collector, Polda Sumsel Beri Keterangan Resmi

Dengan demikian, diharapkan pemasyarakatan di Indonesia dapat menjadi lebih manusiawi, bermartabat, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Berbagai kegiatan telah memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 dengan tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak".

Upaya ini menunjukkan komitmen dan dedikasi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: