Jelang Pelaksanaan UTBK-SNBT Tahun 2024, Unsri Gelar Pengarahan untuk Ratusan Pengawas

Jelang Pelaksanaan UTBK-SNBT Tahun 2024, Unsri Gelar Pengarahan untuk Ratusan Pengawas

Prof Zulkifli Dahlan, saat memberikan pengarahan kepada seluruh pengawas UTBK-SNBT Unsri Tahun 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar kegiatan pengarahan bagi pengawas Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) tahun 2024.

Kegiatan pengarahan untuk seluruh pengawas UTBK-SNBT Unsri Tahun 2024 ini, digelar di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, Kamis, 25 April 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan UTBK-SNBT tahun 2024 bagi para pengawas, penanggung jawab lokasi (PJL), dan penanggung jawab ruang (PJR).

Tentunya agar tercapainya kesuksesan ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April dan tanggal 2 sampai dengan tanggal 7 Mei 2024 mendatang. 

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa, dalam arahannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya tentang tempat pelaksanaan UTBK-SNBT. 

BACA JUGA:Antisipasi Adanya Joki Saat UTBK-SNBT, Ini Warning Rektor Unsri ke Seluruh Pengawas

BACA JUGA:21.666 Peserta Bakal Ikuti UTBK-SNBT Unsri Tahun 2024, Ini Lokasi Tesnya, Jangan Sampai Salah Ya!

"Tahun sebelumnya pelaksanaan UTBK-SNBT kita laksanakan di Palembang, kita meminjam sekolah-sekolah SMA dan perguruan tinggi lain, namun untuk tahun ini kita laksanakan di Kampus Unsri Indralaya, di Rumah Kita Sendiri," ujar Rektor. 

Aksi joki juga dikhawatirkan akan muncul pada saat Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT). 

Untuk mengantisipasi adanya aksi joki pada saat gelaran UTBK-SNBT, Universitas Sriwijaya (Unsri) akan melakukan langkah-langkah antisipasinya. 

Menurut Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa, untuk mengantisipasi terjadinya joki ini, harus dicermati oleh para pengawas UTBK-SNBT Unsri. 

"Seluruh pengawas hendaknya tidak lengah, harus benar-benar bekerja ekstra ketat," tegasnya. 

BACA JUGA:Proses Ubah Status Unsri Jadi PTNBH, Rektor Sebut Masih di Sekretaris Negara

BACA JUGA:Unsri Telurkan 1.225 Wisudawan Baru pada Momen Wisuda ke-171 Tahun 2024, Termasuk Putri Herman Deru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: