Kucurkan Rp18,3 Miliar, Dua Ruas Jalan di Jirak Jaya Bakal Diperbaiki

Kucurkan Rp18,3 Miliar, Dua Ruas Jalan di Jirak Jaya Bakal Diperbaiki

Pemkab Muba melalui Dinas PUPR akan melakukan lelang perbaikan jalan tersebut, yang mengucurkan anggaran sebesar Rp18 Miliar untuk kedua ruas jalan tersebut. --

Pemuda bernama Kemas Ryan tersebut tampak duduk di jalan rusak yang juga terdapat genangan air bekas galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang tak kunjung diperbaiki.

Penelusuran SUMEKS.CO pada Selasa 23 April 2024 siang. @kemas_ryan mengunggah videonya di tiktok tampak mengenakan jas namun tidak berbaju kaos, dilengkapi celana pendek.

Tampak duduk bersantai diatas jalan rusak bekas galian IPAL tersebut, @kemas_ryan memberi kritik kepada Pemerintah mengenai jalan yang tak diperbaiki, menggunakan bahasa Palembang.

BACA JUGA:Dituntut 3 Tahun 6 Bulan Penjara, Terdakwa Korupsi Penyertaan Modal PDSPME Ini Malah Dihukum 5 Tahun Penjara

BACA JUGA:Realme 12 Pro+ 5G: Smartphone dengan Gebrakan di Sektor Fotografi dan Performa Handal

"Kepada Pemerintah yang terhormat jalan ni rusak galo wong nak lewat banyak nyampak. Kamu masang banner besak-besak sanggop polohan juta, beneri jalan dak pacak". katanya dalam video @kemas_ryan yang ditonton ratusan ribu viewers hingga saat ini.

Arti dalam bahasa Indonesia " Kepada pemerintah yang terhormat jalan ini rusak semua orang mau lewat banyak jatuh. Kamu (pemerintah) masang banner besar-besar sanggup puluhan juta, perbaiki jalan tidak bisa" (Red).

Caption pada video tiktok @kemas_ryan : Jalan bekas galian ipal di depan kopi roda yang entah kapan diperbaiki semoga pemerintah cepat turun tangan.

Usai @kemas_ryan mengunggah video tersebut, banyak akun Sosmed mengunggah ulang (Repost) video tersebut.

Mengenai jalan IPAL rusak di Kota Palembang, Pj Wali Kota Ratu Dewa telah memberikan penjelasan mengenai hal itu.

BACA JUGA:Eksplorasi OPPO A3 Pro, Hape Tahan Banting Dengan Desain Elegan yang mengagumkan

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Bakal Bedah 1.000 Unit Rumah, Ini Syaratnya!

Diberitakan sebelumnya. Titik jalan rusak banyak ditemukan usai proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Palembang.

Banyak warga dan pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi tersebut. Hampir di tiap lokasi proyek pembangunan IPAL jalan ditemukan rusak..

Keberadaannya jalan rusak akibat proyek pembangunan IPAL seperti di Dempo, Pasar 16 Ilir, Pasar Kuto, dan sebagainya berlubang dan terkikis tidak rata. Sehingga menganggu pengguna jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: