7 Tips Ampuh Merawat Kabel Charger iPhone Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

7 Tips Ampuh Merawat Kabel Charger iPhone Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Beberapa tips ampuh yang bisa dilakukan untuk merawat kabal charger iPhone agar pemakaian nya lebih awet dan juga mencegahnya mudah rusak.--

Ingatlah bahwa merawat kabel charger dengan baik akan memperpanjang masa pakainya dan menghindari kerusakan yang tidak perlu. 

Untuk menjaga kabel charger iPhone tetap berfungsi dengan baik, berikut adalah beberapa cara membersihkannya.

Cabut kabel dari perangkat dan matikan iPhone, lalu gunakan kain lembut (seperti kain pembersih lensa atau lap kacamata) untuk menghapus debu dari port charger iPhone.

BACA JUGA: Beli iPhone Jadul yang Masih Bagus dan Worth It di Tahun 2024, Ini Pilihannya!

BACA JUGA: Uang Puluhan Juta, iPhone 11 hingga Apple Watch 3 Raib dalam Rumah, Rahmat Lapor Polisi

Jangan memasukkan air ke dalam port saat membersihkannya, setelah port terasa bersih, nyalakan iPhone dan sambungkan kembali dengan kabel Lightning untuk mengisi daya.

Kabel yang kotor, terlipat, atau terjepit dapat mengalami kerusakan lebih cepat. Dengan membersihkan dan menggulungnya dengan benar, maka dapat mengurangi risiko kerusakan fisik.

Kabel charger yang rusak dapat menyebabkan keamanan, seperti korsleting atau kebakaran, merawat kabel dengan baik membantu menjaga keamanan perangkat dan masalah lingkungan sekitar.

Kabel yang berfungsi dengan baik memudahkan pengisian daya perangkat Dengan merawat kabel maka tidak perlu khawatir tentang masalah pengisian daya yang tidak terduga.

BACA JUGA: Makin Pintar! Apple Menyiapkan Fitur AI Digunakan Pada Iphone, Kapan Inovasi Jni Dirilis?

BACA JUGA: Tantang Samsung dan iPhone, Sony Keluarkan Smartphone Sony Xperia 5 IV, Cek Spesifikasinya!

Kabel charger iPhone memang rentan terhadap kerusakan, terutama jika tidak dirawat dengan baik. 

Kabel charger iPhone terbuat dari bahan yang lembut dan fleksibel, namun juga rentan terhadap kerentanan. Jika sering ditekuk atau ditarik secara berlebihan, kabel dapat mengalami kerusakan pada bagian dalamnya.

Penggunaan harian yang intensif, seperti mencolokkan dan mencabut kabel berulang kali, dapat menyebabkan keausan pada konektor dan kabel.

Kabel charger yang terkena debu, kelembaban, atau panas berlebih juga lebih rentan rusak. Debu dapat masuk ke dalam port charger dan merusak komponen di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: