2 Rumah di Ogan Ilir Roboh Dihempas Angin Kencang, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

2 Rumah di Ogan Ilir Roboh Dihempas Angin Kencang, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Rumah roboh di Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir, setelah dihantam angin kencang. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dua unit rumah di Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir tiba-tiba roboh, lantaran diterjang angin kencang

Dua rumah roboh di Kabupaten Ogan Ilir yang diterjang angin kencang tersebut, terjadi di Desa Mayapati dan Desa Sungai Lebung Ulu. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat mengatakan, peristiwa ini mengakibatkan kerugian mencapai puluhan juta Rupiah. 

"Dari dua rumah yang roboh ini, ada satu rumah yang mengalami kerugian Rp 10 juta dan satu rumah lainnya Rp 18 juta," terangnya, Kamis, 25 April 2024.

Adapun dua rumah yang roboh diterjang angin kencang tersebut, adalah milik Sahrial (50) warga Desa Mayapati dan milik Sopian (59) Dusun III RT 005 di Desa Sungai Lebung Ulu. 

BACA JUGA:Angin Kencang di Ogan Ilir, Akibatkan 2 Rumah Roboh, 1 Rumah Sampai Nyebur ke Sungai

BACA JUGA:Viral! Adzan Diubah Saat Dubai Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, Hayya 'Alalfalah Diganti

"Sebelum roboh, di dua desa ini sempat terjadi hujan dan angin kencang. Setelah itu, barulah rumah roboh," sebutnya. 

Kuat dugaan, robohnya kedua rumah warga di Kecamatan Pemulutan Selatan ini, diakibatkan lantaran tak kuat menahan terjangan angin kencang yang menyerupai puting beliung

"Apalagi kedua rumah tersebut merupakan rumah kayu bertiang. Ditambah lagi dengan kedua rumah ini berada di tengah-tengah rawa lebak, yang tidak ada penyanggah lain," paparnya. 

Terpisah, Kepala Desa Mayapati, Teguh Arbain mengatakan, kejadian angin kencang pada 23 April 2024 lalu itu, telah merobohkan satu unit rumah milik warganya Sahrial.

"Beruntung rumah tersebut dalam keadaan kosong. Karena, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di daerah Betung Kabupaten Musi Banyuasin," terangnya.

BACA JUGA:BMKG Sumsel Memprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang Sepekan Kedepan, Selalu Waspada dan Siaga

BACA JUGA:Harapan Pupus! Padi Roboh Diterjang Angin Kencang, Panen Terancam Gagal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: