Kapolda Riau Apresiasi UKW PWI Pusat Gratis Diikuti Wartawan di Pekanbaru

Kapolda Riau Apresiasi UKW PWI Pusat Gratis Diikuti Wartawan di Pekanbaru

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat memang mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis di Provinsi Riau.--

PEKANBARU, SUMEKS.CO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat memang mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis di Provinsi Riau. Berlangsung selama dua hari, dari tanggal 23 hingga 24 April 2024, acara ini bertempat di Hotel Prime Park, Pekanbaru.

Pembukaan UKW ini dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Pj Gubernur Riau yang diwakili Asisten III Setdaprov Riau Elly Wardani, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik), Ikhwan Ridwan, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, serta pengurus PWI Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengungkapkan framing media itu penting, di samping manajemen media, yang harus dikelola dengan baik.

"Berbanggalah menjadi jurnalis, karena jurnalis itu orang cerdas atau orang-orang yang memiliki intelektualitas," ujarnya.

BACA JUGA:13 DPC PPP Sumsel Depak Ketua DPW, Hari Ini SK Pengganti Agus Sutikno Dikeluarkan Pusat, Ada Apa?

BACA JUGA:Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Rapat Paripurna DPRD Musi Rawas

Irjen Iqbal juga menyebutkan, wartawan harus berbangga dapat mengikuti uji kompetensi ini, karena dalam suatu profesi ada namanya uji kompetensi, dan untuk mengukur maka kompetensinya harus diuji.

Semakin profesional seorang wartawan tersebut, maka dia akan semakin bertanggung jawab. 


Kapolda Riau Apresiasi UKW PWI Pusat Gratis Diikuti Wartawan di Pekanbaru.--

"Tulisan itu bisa mengoyah stabilitas politik dan keamanan jadi perananan jurnalistik itu sangat penting, sebagai pilar keempat demokrasi. Saya sebagai Kapolda sangat bangga di tengah-tengah rekan-rekan wartawan," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada para wartwan untuk terus lakukan kritik, lakukan kontrol sosial. Framing itu penting sebab media itu harus sebagai penyeimbang. 

BACA JUGA:Harga Terbaru Vivo V30 Series 5G Smartphone Canggih dengan Performa Kuat, Dibekali Kamera Utama 50 MP

BACA JUGA:Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan HBP ke-60 Tahun 2024

Sementara itu Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun menjelaskan, UKW ini merupakan program unggulan PWI Pusat. Sampai di Riau ini uji kompetensi PWI  sudah dilaksanakan sebanyak ke 12 kali, dan akan dilanjutkan ke provinsi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: