Jalur Afirmasi PPDB Tahun 2024 Provinsi Sumsel Sebesar 15 Persen, Cek Jadwal dan Cara Daftarnya Disini

Jalur Afirmasi PPDB Tahun 2024 Provinsi Sumsel Sebesar 15 Persen, Cek Jadwal dan Cara Daftarnya Disini

Pembukaan PPDB 2024--

1. Selanjutnya peserta harus memilih sekolah yang ingin didaftarkan melalui jalur afirmasi namun pastikan sekolah tersebut memiliki kuota untuk jalur ini.

2. Datang langsung ke sekolah untuk mengambil formulir pendaftaran dimana biasanya, formulir ini tersedia di bagian administrasi sekolah.

3. Isilah formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar tapi pastikan untuk memilih jalur afirmasi dan melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

BACA JUGA:Minta Diknas Evaluasi PPDB Hingga Ajak Siswa Hindari Tawuran, Pesan Wako Palembang Harnojoyo Saat Apel Pagi

BACA JUGA:1.475 Calon Siswa Terpaksa Cari Sekolah Swasta, Disdik Palembang Umumkan PPDB SMP Negeri

4. Setelah mengisi formulir, serahkan formulir beserta dokumen-dokumen yang diminta ke bagian administrasi sekolah sesuai dengan persyaratan.

5. Setelah semua proses pendaftaran selesai, tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi. 

6. Hasil seleksi akan diumumkan oleh sekolah melalui pengumuman di papan pengumuman sekolah atau melalui situs resmi sekolah.

Dibukanya PPDB lewat 4 jalur ini artinya peserta didik bisa mendaftar melalui 4 sekolah yang sudah masuk dalam daftar zonasi terdekat.

BACA JUGA:Lolos Seleksi PPDB SMP Negeri, Peserta Harus Segera Lapor Diri, Begini Caranya

BACA JUGA:Ada Kesulitan Terkait PPDB? Lapor ke Helpdesk Disdik Palembang

Dengan kata lain pendaftaran PPDB tahun ini dibuka seluas -luasnya bagi calon peserta didik baik yang baru akan mendaftar sekolah dari beberapa jalur yang disediakan.

Dengan Zonasi ada 4 alternatif maka semuanya bisa dilakukan pendaftaran namun untuk ketentuan kelulusan sampai titik terdekat dari sekolah.

Penentuan Jalur PPDB SMA pada tahun ajaran 2024/2025, ditentukan oleh beberapa Pihak sesuai dengan petunjuk teknis dari Kemendikbud nomor 1 tahun 2021 dan juga sesuai amanat Undang-undang.

Berikut adalah syarat umum yang harus dipenuhi saat mendaftar PPDB tahun 2024 untuk SMA dan SMK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: