Polisi Palembang Imbau Larangan Pakai Nopol Tempel, Tuai Ragam Tanggapan Warganet

Polisi Palembang Imbau Larangan Pakai Nopol Tempel, Tuai Ragam Tanggapan Warganet

Polisi Palembang Imbau Larangan Pakai Nopol Tempel, Tuai Ragam Tanggapan Dari Warganet--

SUMEKS.CO - Anggota polisi Satlantas Kota Palembang, berikan imbauan khususnya kepada pengendara sepeda motor agar tidak menggunakan plat nomor polisi (nopol) kendaraan dengan cara ditempel.

Seperti bentuk imbauan yang diunggah dalam salah satu media sosial Instagram @emirateseatcover hingga memantik berbagai tanggapan dari kalangan warganet.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang, untuk tidak hal yang seperti ini (nopol tempel) karena ini melanggar aturan lalu lintas," ucap salah seorang anggota Satlantas sembari memperlihatkan nopol tempel yang dimaksud.

Unggahan video berdurasi kurang dari 1 menit itu tentang imbauan untuk tidak menggunakan plat nopol tempel tersebut, telah ditonton sebanyak 1,2 juta tayangan.

BACA JUGA:eSIM Telkomsel Resmi Meluncur, Bisa Pilih Nomor Paling Cantik

BACA JUGA:Aneh! Surat Tilang Dihargai Rp 78 Juta,Yang Tanda Tangan Bukan Orang Sembarangan

Akun yang telah memiliki 30,6 ribu follower ini, diserbu ribuan komentar dari warganet usai mengunggah video yang diunggah tersebut.

Tidak sedikit warganet dalam kolom komentar mempertanyakan, alasan mengapa nopol tempel tidak diperbolehkan dipasang pada kendaraan khususnya roda dua.

"Salahnya dimana pak, yang pentingkan memakai perlengkapan berkendara, apa salahnya plat ditempel?Semasih plat asli," tanya komentar akun @aris00*****.

"Mau bertanya buat @digitalkorlantas @korlantaspolri_id tolong UULLAJ pasal dan ayat berapa, plat nomor ditempel tidak dilubangi melanggar aturannya, jangan aneh2 dilapangan pak," timpal komentar senada dari akun @oke_soepan*****.

BACA JUGA:Ini Ciri-Ciri Pohon Buah Keranji dan 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Kabur Usai Dihantam Kereta Api di Martapura, Polisi Imbau Sopir dan Kernet Bus Putra Sulung Menyerahkan Diri

"Melanggarnya karena apa? Pasal berapa? Bukannya yang penting ada plat nomernya yang sesuai dengan TNKB ya? Asli nanya ini mah?," tulis komentar akun warganet lainnya.

Meski begitu, tidak sedikit juga warganet yang beranggapan bahwa tujuan tidak diperbolehkannya memasang plat nopol hanya dengan ditempel guna meminimalisir kriminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: