Wow, Jam Tangan Bulgari Berlapis Emas Kuning Terinspirasi Koin Romawi Kuno

Wow, Jam Tangan Bulgari Berlapis Emas Kuning Terinspirasi Koin Romawi Kuno

Jam tangan Bulgari Bulgari ini terinspirasi oleh koin Romawi Kuno dan desain ini sempat menjadi sesuatu yang populer di tahun 1980an. --

SUMEKS.CO - Bulgari kembali membuat sejarah dengan merilis jam tangan Bulgari Bulgari yang terinspirasi koin Romawi Kuno dan desain ini sempat menjadi sesuatu yang populer di tahun 1980an.

Namun pada LVMH Watch Week yang  berlangsung awal tahun lalu di Miami, Bulgari memutuskan untuk lebih terang-terangan merayakan Bulgari Bulgari yang ikonik dengan semacam kebangkitan kembali.

Jam tangan Bulgari Bulgari ini dipasangkan dengan strap kulit berwarna coklat, dan Kolektor masih dapat melihat prinsip inti sensibilitas desain Bulgari yang dijalin dari BB asli hingga saat ini.

Bagian klasik yang masih dipertahankan adalah bagaimana desain dial jam pada BB klasik tersebut telah diterjemahkan ke dalam jajaran model Octo yang modern.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jam Tangan Casio di Bawah Rp500 Ribuan, Keren dan Legendaris

BACA JUGA:Jam Tangan Eiger Paling Rekomended dengan Desain Stylish, Bikin Kesan Anak Gunung Abis!


Spesifikasi jam tangan Bulgari Bulgari baru.--

Kemudian bingkai cincinnya terinspirasi oleh koin yang dibuat di Roma kuno dengan pengulangan embos logo Bulgari di bagian atas dan bawah.

Dari bentuk bulat yang terinspirasi dari koin hingga lug lurus tertentu, hingga tampilan minimal pada dial jam, Bulgari Bulgari adalah perwujudan nyata desain dalam cetakan yang lebih mirip dengan dunia mode dibandingkan dengan horologi.

BB asli pada tahun 1980-an itu hadir dalam kotak emas kuning dan dipasangkan pada tali kulit berwarna coklat.

Namun demikian, untuk versi terbaru Bulgari Bulgari hadir dalam ukuran diameter 38 mm. Dan menariknya versi baru ini hadir dengan tali kulit berwarna coklat yang sangat mirip dengan versi tahun 70an dan 80an.

BACA JUGA:Ini Jam Tangan Kelas Atas Berlapis Emas Murni, Bikin yang Pakai Ganteng Gak Ketulungan!

BACA JUGA:Berlapis Emas, Jam Tangan Raven Vintage Gold Pilihan Terbaik untuk Para Sultan dan Miliarder

Meskipun produksi reguler BB baru akan hadir dengan strap hitam, variasi strap coklat akan menjadi pilihan eksklusif.

Hal pertama yang paling menarik perhatian tentang jam tangan ini adalah interaksi antara YG yang berbobot dan dial jam hitam datar, dengan warna yang tidak terlalu matte, yang hampir sporty dengan desain tipis.

Dial jam ini hanya memiliki indeks angka 12 dan 6 lalu indeks lainnya diisi dengan bentuk tongkat, serta terdapat jendela tanggal pada indeks angka 3.

Namun sifat dial yang minimalis ini dipadukan dengan branding ganda pada bezel, tak terbantahkan kalau hal ini menciptakan tampilan dan nuansa yang berfungsi dengan baik, dan kental dengan rasa 1980-an dengan cara yang lebih mendalam.

BACA JUGA:Jam Tangan Galvin Suvi, Hadirkan Dial Semanis Permen dan Ceria Seperti Musim Panas Di Finlandia

BACA JUGA:Jam Tangan Idaman, Mark Zuckerberg Langsung Pengen Saat Lihat Miliarder India Pakai Arloji Ini!

Barangkali jika jam tangan Bulgari baru ini  meluncurkan jam tangan ini sebagai jam tangan berukuran besar, tentu saja nuansa vintage dan mewahnya akan hilang.

Namun kekhawatiran tersebut hilang ketika mengetahui bahwa jam tangan ini justru dihadirkan dalam ukuran casing 38mm.

Jika Kolektor adalah seseorang yang biasanya memakai jam tangan dengan diameter antara 36 mm dan 40 mm, maka jam tangan Bulgari Bulgari ini adalah rekomendasi paling sempurna.

Apakah jam tangan ini sangat keren? Tidak, bukan itu. Namun, sama halnya seperti Omega Speedmaster yang bertahan selama bertahun-tahun atau cara Zenith menghidupkan kembali model-model dari katalog belakangnya.

BACA JUGA:Tutima Meluncurkan Jam Tangan Olahraga yang Dinamis, Saxon One ZSM dengan Warna Kuning

BACA JUGA:3 Jam Tangan Desain Terbaik yang Rilis Pada Awal Tahun 2024, Keren Lho!

Ini adalah jam tangan yang dihidupkan kembali melalui sejarah panjang, dan disitulah titik keren yang melampaui desainnya yang memang sangat manis.

Mungkin Kolektor juga seharusnya mengami bagaimana hal ini terjadi ketika merek tersebut secara efektif melakukan hal yang sama dengan lini aliminium beberapa tahun yang lalu.

Namun terlepas dari ekspektasi tersebut, ini adalah hal yang menggembirakan bahwa jam tangan ini telah dibawa kembali.

Jam tangan kini menjangkau audiens yang lebih muda dengan kecepatan yang lebih cepat dibandingkan sebelumnya, dan model ini adalah model yang benar-benar dapat terhubung dengan sejumlah besar peminat atau calon peminat.

BACA JUGA:Jam Tangan Berlapis Emas BR 05 Chrono Grey Steel & Gold, Tampilan Mewah dan Sporty

BACA JUGA:Jam Tangan 1 Miliar! Rolex White Gold Oyster Perpetual Cosmograph Daytona, Kemewahannya Gak Ada Tandingan

Bulgari Bulgari edisi 38 mm ini, tersedia sebagai model produksi reguler dengan tali hitam atau dalam bentuk warisan asli dengan tali coklat sebagai eksklusif.

Pada ukuran 38mm (ada juga model baru 26mm), selai itu Kolektor mendapatkan mesin jam otomatis melalui BVL 191 Otomatis dengan cadangan daya selama 42 jam.

Jam tangan Bulgari Bulgari dengan casing YG dan memiliki tingkat ketahanan air hingga kedalaman 50 m ini dijual dalam kisaran harga Rp200 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: