3 Tahapan Penting Proses Seleksi CASN 2024, Jangan Sampai Terlewat!

3 Tahapan Penting Proses Seleksi CASN 2024, Jangan Sampai Terlewat!

3 Tahapan Penting Proses Seleksi CASN 2024, Jangan Sampai Terlewat!--

SUMEKS.CO – Berikut 3 tahapan penting proses seleksi CASN yang segera dibuka Mei 2024. Pemerintah Indonesia membuka total 2,3 juta formasi, dengan rincian 690.822 formasi khusus untuk fresh graduate

Pelaksana Tugas Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, menjelaskan bahwa skema rekrutmen ini dilakukan untuk mengakomodir formasi yang telah ditetapkan. "Seleksi CASN 2024 akan dilaksanakan dalam 3 periode," ujarnya.

Secara rinci 3 tahapan penting tersebut wajib dipantau oleh para calon peserta yang berminta ikut tes masuk CPNS 2024.

BACA JUGA:Rincian Formasi Rekrutmen CPNS 2024: Peluang Terbesar dengan Beberapa Formasi Sepi Peminat

BACA JUGA:Panduan Singkat dan Tepat Bikin Akun SSCASN CPNS 2024, Dijamin Anti Gagal

Penantian panjang para pejuang CASN akhirnya terjawab! Rekrutmen CASN 2024 akan segera dibuka. Direncanakan proses rekruitmen tahun ini akan dibagi dalam 3 tahap.

Pemerintah Indonesia melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan rencana pelaksanaan Rekrutmen CPNS 2024 dalam 3 periode. 

Awalnya, periode 1 seleksi CPNS dan kedinasan direncanakan dimulai pada minggu ketiga Maret 2024. Periode 2 dan 3 secara berturut-turut akan berlangsung pada bulan Juni dan Agustus 2024.

Hingga pertengahan April 2024, belum ada tanda-tanda dibukanya pendaftaran CPNS 2024. Kementerian PANRB dan BKN terus melakukan koordinasi dan finalisasi terkait rincian formasi dan jadwal resmi rekrutmen.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, mengimbau KemenPANRB dan BKN untuk melakukan jemput bola. 

BACA JUGA:Buka Mei 2024! Siapkan Diri untuk Seleksi CPNS, Ini Jadwal dan Syaratnya

BACA JUGA:Formasi CPNS Mei 2024 Resmi Diumumkan, Berikut Cara Daftar dan Syaratnya untuk Semua Jurusan

Hal ini bertujuan untuk mempercepat penginputan rincian usulan kebutuhan ASN dan pengisian kebutuhan ASN di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Rekrutmen CPNS 2024 hadir dengan kabar gembira bagi para pencari kerja dan generasi muda yang ingin mengabdikan diri kepada bangsa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: