Beredar Baliho Fitrianti Agustinda Bersama Prima Salam Maju Pilwako Palembang 2024, Begini Respon DPC Gerindra

Beredar Baliho Fitrianti Agustinda Bersama Prima Salam Maju Pilwako Palembang 2024, Begini Respon DPC Gerindra

Beredar Baliho Fitrianti Agustinda Bersama Prima Salam Maju Pilwako Palembang 2024, Begini Respon DPC Gerindra--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Beredar baliho Mantan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dengan Ketua DPC Gerindra Palembang Prima Salam untuk maju dalam Pilkada 2024.

Mengenai hal itu, DPC Partai Gerindra Kota Palembang memberikan respon mengenai baliho tersebut yang terpajang seminggu terakhir ini di Kawasan Jalan Demang Lebar Daun

Sekretaris DPC Gerindra Kota Palembang, Hari Apriyansyah menjelaskan bahwa baliho-baliho atau spanduk yang beredar bukanlah hasil dari inisiatif atau tindakan dari jajaran DPC Gerindra.

Hari menduga baliho tersebut kemungkinan berasal dari individu-individu tertentu, relawan, atau simpatisan di luar partai yang berharap Fitriyanti Agustinda akan berpasangan dengan Prima Salam.

BACA JUGA:DPC Gerindra Palembang Targetkan Kursi Ketua DPRD Kota Palembang

BACA JUGA:DPC Gerindra Lubuklinggau Sediakan Mobil Ambulans Gratis

"Hal terkait dengan baliho yang beredar tersebut tidak berasal dari DPC Gerindra Kota Palembang," kata Hari pada Kamis 18 April 2024 kepada awak media saat konferensi pers di Kantor DPC Gerindra Kota Palembang.

Dijelaskan Hari bahwa pihak DPC Gerindra saat ini belum mengeluarkan instruksi atau mandat terkait pencalonan dalam Pemilihan Walikota Palembang 2024.


DPC Partai Gerindra Kota Palembang memberikan respon mengenai baliho tersebut yang terpajang seminggu terakhir ini di Kawasan Jalan Demang Lebar Daun--

"Kami juga masih menunggu arahan dari DPP dan DPD terkait Pilkada dan Pilgub ini. Harapannya, gubernur dan walikota dari Partai Gerindra akan dipilih secara bersamaan oleh DPC Gerindra Kota Palembang," jelasnya.

Lanjut Hari menuturkan bahwa klarifikasi ini diberikan untuk mencegah terjadinya manipulasi opini di masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan, karena pihaknya belum menerima instruksi terkait Pilkada Kota Palembang 2024.

BACA JUGA:DPC Gerindra OKU Targetkan Kemenangan pada Pileg 2024

BACA JUGA:Akbar Alfaro Lengser, Ketua DPC Gerindra Dijabat Prima Salam: Kami Perjuangkan Prabowo RI 1

Menurutnya, saat ini fokus DPP dan DPD mungkin masih terkonsentrasi pada keputusan di Mahkamah Konstitusi, sehingga belum ada surat resmi yang dikeluarkan untuk membuka pendaftaran calon wali Kota dalam Pilkada.

"Setelah pendaftaran dibuka, kita akan mengetahui siapa saja dari Gerindra yang berminat mencalonkan diri, dan kemungkinan juga ada dari partai lain yang tertarik untuk mengambil formulir pendaftaran. Selain itu, kemungkinan juga ada pihak eksternal yang berminat," tuturnya.

Saat ditanya apakah telah terjadi komunikasi dengan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, DPC Gerindra Kota Palembang menyatakan bahwa mereka telah mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk Ratu Dewa.

"Terkait silaturahmi, mungkin telah dilakukan dengan Pak Ratu Dewa, Ibu Fitri, dan pihak lainnya. Karena banyak momen yang cocok, seperti suasana Idulfitri dan lebaran," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: