Bersiap Terpukau! Insta 360 X4, Kamera 360 Pertama dengan Resolusi 8K, Ada Pelindung Kamera, Bisa Dilepas Loh!

Bersiap Terpukau! Insta 360 X4, Kamera 360 Pertama dengan Resolusi 8K, Ada Pelindung Kamera, Bisa Dilepas Loh!

insta 360 X4, Kamera 360 Pertama dengan Resolusi 8K dengan Pelindung Kamera Yang Bisa Dilepas--

Salah satu fitur menarik dari X4 adalah layar sentuh yang lebih besar, mencapai 2.5 inci, dan terbuat dari kaca tahan gores Corning Gorilla Glass. 

Fitur lain yang menarik adalah mode "Me Mode", yang memungkinkan pengguna untuk merekam video 180 derajat yang menyembunyikan tongkat selfie. Berbeda dengan X3, Me Mode pada X4 juga tersedia dalam resolusi 4K dan 2.7K.

BACA JUGA:Poco X6 Neo Resmi Debut di Indonesia: Dibekali Kamera 108 MP, Smartphone Terbaik untuk Penggemar Fotografi

BACA JUGA:Bocoran Samsung Galaxy A55: Kemampuan Fotografi Kelas Atas Resolusi Kamera Hingga 50 MP

Keunggulan lain dari X4 adalah pelindung lensa yang dapat dilepas, yang dapat menjadi solusi penting untuk merekam dalam kondisi cuaca dan lingkungan yang keras, memberikan perlindungan tambahan untuk lensa yang rentan terkena benturan atau kotoran. 

Insta360 mengklaim bahwa pelindung lensa yang dapat dilepas ini tidak akan mengganggu proses stitching atau penyambungan 360 derajat seperti yang dialami oleh beberapa pengguna dengan lensa tempel untuk X3.

Totalitas Insta360 dalam meningkatkan X4 tak berhenti sampai disitu.  Kamera ini  juga  dibekali  peningkatan  pada kemampuan slow motion, daya tahan baterai yang lebih baik,  dan  perangkat lunak edit video yang  diperbarui  di  platform  mobile  dan  PC.

Namun demikian, meskipun X4 menawarkan sejumlah peningkatan yang signifikan, seperti kemampuan merekam dalam resolusi 8K dan pelindung lensa yang dapat dilepas, ada pertanyaan apakah peningkatan tersebut cukup signifikan untuk dibandingkan dengan  kenaikan harganya  dibandingkan dengan X3. 

BACA JUGA:Memberikan Pengalaman Fotografi Memuaskan, Redmi Note 13 Series Hadirkan Konfigurasi Kamera 200 MP dan 108 MP

BACA JUGA:Andalkan Kamera 200 MP dan 108 MP Super Jernih, Redmi Note 13 Series Cocok Untuk yang Suka Fotografi

Selain itu,  kamera  ini  bisa  menjadi  sangat  panas  saat  merekam video 8K dan timelapse 11K.  Pengguna  juga  perlu  menurunkan resolusi  ketika  merekam  dalam  kondisi  cahaya  remang.

Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa fitur baru yang ditawarkan X4 belum cukup menarik untuk menggantikan X3 yang dimiliki. 

Ini menimbulkan pertanyaan apakah Insta360 telah mencapai puncaknya dengan kamera terbarunya ini, atau masih ada ruang untuk inovasi lebih lanjut di masa depan.

Insta360 X4  bukan  hanya  peningkatan  bertahap.  Kamera ini  menunjukkan  langkah  besar  Insta360  menuju  kamera 360 derajat  ideal  yang  serba bisa  dan  dapat  digunakan  untuk  berbagai  kebutuhan,  terutama  para  pembuat film  yang  mendambakan  kualitas gambar  maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: