Insta360 X4 Tawarkan Resolusi 8K, Kebutuhan Nyata atau Gimmick Semata?

Insta360 X4 Tawarkan Resolusi 8K, Kebutuhan Nyata atau Gimmick Semata?

Insta360 X4, Peningkatan Resolusi 8K: Kebutuhan Nyata atau Gimmick Semata?--

SUMEKS.CO – Di tengah gempuran inovasi ini, muncul pertanyaan yang menggelitik Apakah peningkatan resolusi 8K pada Insta360 X4 benar-benar dibutuhkan? Ataukah hanya sebuah gimmick marketing yang akan kurang dimanfaatkan oleh para penggunanya?

Dunia kamera 360 derajat dikejutkan dengan kehadiran Insta360 X4. Kamera ini hadir sebagai pelopor di kelasnya dengan mengusung resolusi 8K yang revolusioner, sebuah lompatan besar dari pendahulunya. 

Selain itu, X4 juga dilengkapi dengan solusi pelindung lensa yang dapat dilepas pasang, memungkinkan fleksibilitas dan keamanan ekstra dalam berbagai kondisi pengambilan gambar.

Pertama, mari telusuri sejenak tentang Insta360 X4 dan peningkatannya yang signifikan. Insta360 X4 merupakan kamera 360 derajat terbaru dari Insta360, perusahaan yang terkenal dengan produk-produk inovatif di bidang actioncam ini. 

BACA JUGA:Kamera Tecno V Flip 5G: Siap Mengubah Permainan Selfie dan Fotografi Smartphone?

BACA JUGA:Tecno Camon 30 Pro, Smartphone 5G, Kamera 50MP Terbaik untuk Pecinta Fotografi

Kamera ini membawa berbagai peningkatan dibandingkan dengan model sebelumnya, termasuk resolusi 8K yang memukau, layar sentuh yang lebih besar, dan mode "Me Mode" yang disempurnakan.

Peningkatan resolusi ini tentu diidamkan para sineas 360 derajat, menawarkan detail tajam yang terlihat memukau di layar lebar atau saat pengguna ingin memotong bagian menarik dari rekaman 360 derajatnya.

Menurut situs web teknologi ternama, https://www.theverge.com/, "Insta360 X4 adalah kamera 360 derajat terbaik yang pernah dibuat." Situs ini memuji kualitas gambar yang luar biasa, stabilisasi FlowState yang ditingkatkan, dan mode "Me Mode" yang disempurnakan.

Situs web https://www.dpreview.com/, yang berfokus pada ulasan kamera, memberikan pujian serupa.** DPreview menyebut X4 sebagai "kamera 360 derajat yang wajib dimiliki oleh para profesional dan pembuat konten serius." Situs ini juga menyoroti kemudahan penggunaan kamera dan perangkat lunak edit video yang disertakan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A13, Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik untuk Fotografi

BACA JUGA:Poco X6 Neo Resmi Debut di Indonesia: Dibekali Kamera 108 MP, Smartphone Terbaik untuk Penggemar Fotografi

Selain peningkatan kualitas gambar, X4 juga menawarkan beberapa fitur baru lainnya, seperti layar sentuh yang lebih besar dan tahan gores, pelindung lensa yang dapat dilepas, dan peningkatan pada kemampuan slow motion dan timelapse.

Pelindung lensa yang dapat dilepas merupakan fitur yang sangat menarik bagi para pengguna yang sering bepergian atau merekam di luar ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: