Angin Kencang di Ogan Ilir, Akibatkan 2 Rumah Roboh, 1 Rumah Sampai Nyebur ke Sungai

Angin Kencang di Ogan Ilir, Akibatkan 2 Rumah Roboh, 1 Rumah Sampai Nyebur ke Sungai

Sebuah rumah bengkel di Desa Meranjat 3 Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, roboh dan tercebur ke sungai saat diterjang angin kencang. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Ogan Ilir, telah menyebabkan dua rumah roboh. Satu rumah bahkan tercebur ke sungai

Sebuah rumah yang tercebur ke sungai akibat angin kencang tersebut, merupakan milik warga di Desa Meranjat 3 Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. 

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, rumah roboh tersebut terjadi pada 16 April 2024 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. 

"Satu rumah ambruk ke sungai ini dihuni oleh satu keluarga, yang berisikan lima jiwa," terangnya, Rabu, 17 April 2024.

Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian belum dapat ditafsir lantaran ikut roboh bersama rumah yaitu dua unit sepeda motor

BACA JUGA:BMKG Sumsel Memprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang Sepekan Kedepan, Selalu Waspada dan Siaga

BACA JUGA:Harapan Pupus! Padi Roboh Diterjang Angin Kencang, Panen Terancam Gagal

Usai mendapatkan laporan dari warga, Satgas BPBD Kecamatan Indralaya Selatan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan rumah roboh. 

"Adapun upaya yang dilakukan anggota Satgas BPBD Kecamatan Indralaya Selatan, groundcek dan koordinasi bersama perangkat desa dan keluarga yang terkena musibah," paparnya. 

Terjangan angin kencang juga terjadi di Desa Ketapang II Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 15 April 2024. Peristiwa ini telah menyebabkan sebuah rumah roboh.

Mendapati laporan terkait adanya rumah roboh di Desa Ketapang II tersebut, personel Polsek Tanjung Raja langsung menuju lokasi rumah roboh untuk melakukan pengecekan. 

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, peristiwa ini menimpa rumah Jawariah (50), di Dusun II RT 004 Desa Ketapang II. 

BACA JUGA:Rumah Warga Nyaris Ambruk Diterjang Angin Kencang, Ini yang Dilakukan Pj Ratu Dewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: