Kesbangpol OKU Timur Mulai Seleksi Capaska 2024

Kesbangpol OKU Timur Mulai Seleksi Capaska 2024

Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Timur mulai melakukan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska), di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Selasa 16 April 2024. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Timur mulai melakukan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska), di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Selasa 16 April 2024. 

Sebanyak 246 peserta ikut seleksi Capaska tersebut. Mereka putra putri terbaik dari SMA, SMK, MA negeri maupun swasta di Kabupaten OKU Timur. Para peserta seleksi, sebelumnya telah mendaftar secara online. 

"Alhamdulillah sosialisasi ke sekolah berhasil. Total ada 52 sekolah yang ikut mendaftar," kata Kepala Badan Kesbangpol OKU Tomur H Faizal SKM MM, Selasa 16 April 2024. 

Dia megatakan dari 246 peserta akan diambil 40 Capaska, dan 6 Capaska cadangan. 

BACA JUGA:Penampakan Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan saat Diamankan Cari Barang Bukti di Rawa-Rawa

BACA JUGA:Hanya Rp175 Ribu, Paket Promo Bundling Safari Malam Plus Dinner di Taman Safari Bogor!

"Jadi diambil 40 orang, 6 orang akan dikirim untuk ikut seleksi tingkat provinsi. Misalnya 6 orang terpilih di provinsi maka peserta cadangan akan ikut bergabung di tingkat kabupaten," katanya.

Dikatakannya, setelah mendapatkan 40 peserta Capaska, kemudian peserta dilatih hingga di karantina

"Kita berharap nanti para Paskibraka ini berhasil bertugas saat 17 Agustus 2024," ujarnya.

H Faizal menambahkan sejak dikeluarkannya Perpres Nomor 51 Tahun 2022 maka seleksi paskibraka menjadi tanggung jawab Badan Kesbangpol pada Bidang Ideologi Kebangsaan.

BACA JUGA:HOROR, Penampakan 2 Pocong Diatas Truk Numpang Mudik di Jalur Bukit Tinggi Padang

BACA JUGA:Kedalaman Bendungan Raksasa Provinsi Sumsel Melebihi Dasar Sungai Amazon, Bisa Suplai Air ke 3 Kabupaten/Kota?

Dimana pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

"Saya berpesan kepada adik-adik yang mengikuti seleksi harus siap untuk terpilih dan menerima jika belum terpilih. Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan kita hari ini dapat diridhoi oleh Allah SWT.", ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: