Montblanc Luncurkan Iced Sea Tahan hingga Kedalaman 4.810 Meter, Setinggi Gunung Es Mont Blanc

Montblanc Luncurkan Iced Sea Tahan hingga Kedalaman 4.810 Meter, Setinggi Gunung Es Mont Blanc

Montblanc meluncurkan jam tangan Iced Sea 0 Oxygen Deep 4810 terbaru yang memiliki ketahanan air yang mengesankan sedalam 4,810 meter.--

SUMEKS.CO - Montblanc meluncurkan jam tangan Iced Sea 0 Oxygen Deep 4810 terbaru yang memiliki ketahanan air yang mengesankan sedalam 4,810 meter, dibuat setara dengan ketinggian gunung es Mont Blanc.

Gunung Mont Blanc adalah gunung tertinggi di Eropa barat dengan ketinggian sekitar 4.810 meter, gunung ini bagian dari Pegunungan Alpen.

Mengingat peringkat kedalamannya yang unggul, model Iced Sea yang baru memiliki casing yang lebih besar dengan diameter 43 mm dan, sebagian besar, ketebalan 19,4 mm.

Untuk mengimbangi ukuran besarnya, casing ini dibuat dari bahan titanium agar lebih ringan di pergelangan tangan.

BACA JUGA:Jam Tangan Berlapis Emas BR 05 Chrono Grey Steel & Gold, Tampilan Mewah dan Sporty

BACA JUGA:Jam Tangan 1 Miliar! Rolex White Gold Oyster Perpetual Cosmograph Daytona, Kemewahannya Gak Ada Tandingan


Jam tangan Iced Sea 0 Oxygen Deep 4810 terbaru.--

Kemudian jam tangan ini dilindungi oleh pelindung crown yang kokoh, crown bergalur yang disekrup menampilkan lambang khas Montblanc dengan lega.

Casingnya tahan air sepanjang 4.810 m yang kuat dihiasi dengan finishing satin vertikal dan bevel lug yang dipoles menonjolkan profil melengkungnya.

Jam tangan ini memiliki bingkai cincin menyelam satu arah profesional, dengan tepi menonjol yang dalam, terbuat dari aluminium anodisasi hitam.

Mengingat kapasitas perendaman model ini, luminositas sangat penting, dan indeks serta titik pada siang hari pada bezel dilapisi dengan Super-LumiNova emisi biru.

BACA JUGA:De Bethune Rilis Jam Tangan DB28XS dengan Warna Ungu yang Spektakuler dan Memikat

BACA JUGA:Bulgari Rilis Dua Jam Tangan Model Octo Roma Automatic dan Kronograf, Tampilan Monokromatik Serba Hitam

Iced Sea 0 Oxygen Deep 4810 yang baru merupakan bagian dari arloji “Zero Oxygen” yang terinspirasi oleh pionir pendaki gunung seperti Reinhold Messner, yang menaklukkan puncak tertinggi tanpa oksigen tambahan.

Untuk menghormati para pendaki pemberani ini dan membekali para petualang zaman modern dengan peralatan canggih untuk menghadapi lingkungan ekstrem, Montblanc telah menciptakan kotak bebas oksigen menggunakan segel biru antara kristal safir dan kotaknya.

Jam tangan ini dapat menghilangkan oksigen yang berarti kabut, sebab kabut dapat muncul saat Kolektor berpindah di antara suhu ekstrem, tidak menumpuk di dalam casing.

Kurangnya oksigen, yang disertifikasi oleh merek, juga memastikan komponen akan bertahan lebih lama dan tidak teroksidasi.

BACA JUGA:Laurent Ferrier Classic Moon Menghadirkan Interpretasi Desain Klasik yang Elegan dari Jam Tangan Kalender

BACA JUGA:Hermes Peringkat 10 Pembuat Jam Tangan Terbaik Di Swiss dengan Desain yang Ikonik

Seperti model Laut Es tahun 1858 sebelumnya, dial jam ini memiliki permukaan lurik yang mengingatkan pada jaringan kristal yang saling bertautan yang terbentuk selama ribuan tahun di Mer de Glace.

Untuk mencapai efek ini, Montblanc menggunakan teknik lama yang dikenal sebagai gratté boisé yang mengandalkan sepotong kayu untuk mengikis permukaan dan membuat goresan halus.

Pembuatan dial jamnya saja membutuhkan waktu 30 hari. Terinspirasi oleh warna alami gletser, pelat jamnya memiliki warna biru tua pekat dengan efek sfumato.

Kemudian pada indeksnya, diterapkan angka Arab hitam tebal pada pukul 12, 6, dan 9, dipadukan dengan spidol tongkat tebal yang diberi Super-LumiNova emisi biru, meningkatkan keterbacaan.

BACA JUGA:Rolex GMT-Master Il Sebagai Jam Tangan Kosmopolitan Terbaik yang Dirancang untuk Para Profesional

BACA JUGA:Patek Philippe Mengenakan Desain Celana Jins Denim Pada Jam Tangan Nautilus Chronograph 5980G Baru

Jarum jam dan menit katedral juga bercahaya, begitu pula ujung jarum detik tengah yang berbentuk panah.

Selain itu, juga terdapat jendela tanggal pada posisi jam 3, dan dial jamnya dilindungi oleh kristal safir berbentuk kubah anti gores dengan lapisan anti-reflektif.

Casing belakangnya memperlihatkan kejutan lain dan dihiasi dengan pola biru 3D bergelombang, menunjukkan pemandangan yang dilihat penyelam saat menyelam jauh di bawah es.

Untuk mencapai pola relief biru metalik yang berputar-putar, casing belakang titanium terkena oksidasi yang dihasilkan laser yang menyusun logam dengan lapisan matte dan biru mengkilap.

BACA JUGA:Jam Tangan MRG-B2000SG G-SHOCK Baru, Terinspirasi Keanggunan Helm Shougeki-Maru: Gai Kabuto

BACA JUGA:Bulgari Kembali Rebut Gelar Jam Tangan Mekanis Tertipis di Dunia Melalui Octo Finissimo Ultra COSC

Meskipun tersembunyi, mesin jam otomatis pabrikan MB 29.29 (ValFleurier, bersama dengan Baume & Mercier, Cartier dan Panerai) adalah pendamping yang kuat dan andal yang mampu memberikan cadangan daya hingga 5 hari / 120 jam.

Selain itu jam tangan ini dapat menjadi penyelam yang memenuhi standar ISO 6425, ia juga disertifikasi sebagai kronometer oleh COSC.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan sistem strap yang dapat diganti-ganti, jam tangan ini hadir dengan strap karet runcing berwarna hitam yang dapat disesuaikan langsung di pergelangan tangan, bahkan saat mengenakan pakaian selam.

Montblanc Iced Sea 0 Oxygen Deep 4810 akan bergabung dengan koleksi reguler. Namun demikian, untuk harganya saat ini masih belum terkonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: