Cara Memanfaatkan Lidah Buaya, Bukan Hanya Bisa Dibuat Masker untuk Menyehatkan Rambut!

 Cara Memanfaatkan Lidah Buaya, Bukan Hanya Bisa Dibuat Masker untuk Menyehatkan Rambut!

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang ajaib. Bukan cuma bisa dimakan, tetapi juga bermanfaat untuk perawatan, rambut, dan bahkan makeup-mu. --dok:sumeks.co

SUMEKS.CO – Ada banyak manfaat tanaman lidah buaya yang belum diketahui, bahkan tidak terduga sebelumnya. Bukan hanya menyehatkan rambut. 

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang ajaib. Bukan cuma bisa dimakan, tetapi juga bermanfaat untuk perawatan, rambut, dan bahkan makeup-mu. 

Untuk merasakan manfaat dari lidah buaya juga tidak terlalu ribet lho. Cukup beberapa langkah saja, manfaat tak terduga lidah buaya sudah bisa dirasakan. 

Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman hijau yang memiliki daging tebal dan tidak bertulang.

BACA JUGA:Catat Ini Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Bukan Tanaman Hias Biasa

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tanaman ini berasal dari Jazirah Arab dan telah menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Lidah buaya juga banyak dibudidayakan untuk pertanian, pengobatan dan tanaman hias.

Untuk diketahui, lidah buaya mengadung 95 persen air dan 5 persen bahan aktif lainya, berupa minyak esensial, asam amino, mineral, vitamin, enzim dan glikoprotein. 

Nah, tanaman lidah buaya ini juga telah dikenal sejak berabad-abad lalu memiliki khasiat. Dan yang paling terkenal sebagai pengobatan masalah kulit, seperti luka bakar dan iritasi. 

Berikut beberapa cara memanfaatkan tanaman lidah buaya yang mungkin belum diketahui: 

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Rambut Lidah Buaya: Bahan Alami untuk Perawatan Rambut yang Efektif, Berkilau dan Sehat!

BACA JUGA:Segudang Manfaat Tanaman Hias Lidah Mertua, Polusi Udara Karhutla Minggat

Sabun Lidah Buaya

Haluskan lidah buaya dengan blender. Tuangkan cairan hasil blenderan lidah buaya ke dalam wadah kosong kemudian tuang biang sabun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: