Investor Asing Siapkan Uang Puluhan Triliun untuk Bendungan Raksasa Provinsi Sumsel, Bakal Singkirkan IKN?

Investor Asing Siapkan Uang Puluhan Triliun untuk Bendungan Raksasa Provinsi Sumsel, Bakal Singkirkan IKN?

Investor asing siapkan uang puluhan triliun untuk bendungan raksasa Provinsi Sumsel yang kabarnya bakal menyingkirkan proyek IKN--

Bendungan raksasa Provinsi Sumsel ini konon akan menjadi wajah baru atau ikon teranyar bagi provinsi dengan julukan Bumi Sriwijaya.

Tak hanya itu, pembangunan bendungan raksasa ini juga dikabarkan menjadi bendungan pertama di Provinsi Sumsel dan mampu mengalahkan proyek Cina dan Rusia.

Dengan progres 50,13 persen bendungan raksasa Provinsi Sumsel ini, diharapkan dapat menjadi suplai air utama di wilayah Komering.

BACA JUGA:Menteri PUPR Minta 241 Bendungan Dikosongkan Antisipasi La Nina

BACA JUGA:Punya Air Hijau dan Jernih, Bendungan Ini jadi Kolam Berenang Gratis Ala ABG di Indralaya Ogan Ilir

Pasalnya, sebelum dibangun bendungan raksasa Tiga Dihaji, warga hanya mengandalkan air dari Sungai Komering.

Lebih dari itu, bendungan raksasaTiga Dihaji akan mensuplai air yang akan terjaga sepanjang tahun sehingga, menunjang produktivitas pertanian di Ogan Komering Ulu Selatan.

Bendungan raksasa Tiga Dihaji juga diharapkan bermanfaat untuk konservasi sumber daya air, pengendalian banjir, pemenuhan kebutuhan air baku 1 m3/detik, pembangkit listrik 4x10 MW.

Hebatnya lagi, bendungan raksasa Tiga Dihaji ini juga dapat dijadikan sarana pariwisata serta olahraga untuk masyarakat luas, khususnya Kabupaten OKUS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: