Macet di Jalintim Ogan Ilir, Kapolsek Tanjung Raja Turun Langsung Urai Kemacetan

Macet di Jalintim Ogan Ilir, Kapolsek Tanjung Raja Turun Langsung Urai Kemacetan

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, saat membantu mengurai kemacetan yang ada di kawasan Pasar Tanjung Raja, Minggu, 14 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kemacetan arus lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), tepatkan di kawasan Pasar Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Minggu, 14 April 2024.

Macetnya arus lalu lintas di lokasi ini, disebabkan banyaknya pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraan mereka di sembarang tempat sepanjang jalan kawasan Pasar Tanjung Raja. 

Melihat kondisi yang ada tersebut, Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, bersama sejumlah personelnya turun langsung membantu mengurai kemacetan yang ada di kawasan tersebut. 

Menurut Kapolsek, jumlah kendaraan yang melintas di Jalintim tepatnya di kawasan Pasar Tanjung Raja, sudah mulai meningkat dibanding hari-hari sebelumnya. 

"Sekarang kan sudah masa arus balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Bagi orang-orang kantoran sudah pada selesai cuti bersamanya, jadi wajar arus lalu lintas sudah mulai padat," paparnya. 

BACA JUGA:H+3 Idulfitri 1445 Hijriah, Arus Lalu Lintas di Kawasan Pasar Indralaya Ogan Ilir Mulai Padat

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2024, Polda Sumsel Mulai Antisipasi Kemacetan di Jalintim Banyuasin

Selain itu, penyebab kemacetan yang terjadi di kawasan Pasar Tanjung Raja, juga disebabkan oleh banyaknya pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraan mereka tidak pada tempatnya. 

Untuk itu, Kapolsek Tanjung Raja pun mengimbau kepada pengguna kendaraan supaya tidak parkir di lokasi yang bukan pada tempatnya. 

"Bagi pengguna jalan, agar tidak memarkir kendaraan memakan badan jalan yang akan mengakibatkan penumpukan kendaraan lain yang akan melintas, kemudian tetap mematuhi peraturan lalu lintas," imbaunya. 

Sebelumnya, kemacetan juga terjadi di kawasan Pasar Indralaya Ogan Ilir. Sehingga, polisi pun terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas dan mengalihkan kendaraan ke kawasan Tanjung Senai. 

Padatnya kendaraan di kawasan ini, membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir terpaksa harus mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. 

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Lokasi Ziarah, Personel Polsek Tanjung Raja Turun Langsung Atur Lalu Lintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: