Vacheron Constantin Berikan Sentuhan Unik Pada Traditionnelle Tourbillon Chronograph Terbaru, Apa Saja?

Vacheron Constantin Berikan Sentuhan Unik Pada Traditionnelle Tourbillon Chronograph Terbaru, Apa Saja?

Vacheron Constantin telah meluncurkan jam tangan Traditionnelle Tourbillon Chronograph 2024--

SUMEKS.CO - Vacheron Constantin telah meluncurkan jam tangan Traditionnelle Tourbillon Chronograph sejak tahun 2020 lalu sebagai pertunjukan spektakuler ketangkasan merek Swiss tersebut.

Vacheron Constantin memperlihatkan keahliannya dalam menggabungkan kronograf monopusher dan komplikasi tourbillon dengan sentuhan unik, berkat tata letaknya yang tidak konvensional.

Desain ini sekarang dianggap klasik, sebab Vacheron telah memasukkan Traditionnelle ke dalam hall of fame untuk menjadi anggota klub Excellence Platine.

Jam tangan Traditionnelle Tourbillon Chronograph ini dibuat dari 950 platinum yang berharga, dan merupakan edisi terbatas yang hanya tersedia 50 buah sehingga membuat mereka menjadi karya yang banyak dicari kolektor.

BACA JUGA:Bulgari Rilis Dua Jam Tangan Model Octo Roma Automatic dan Kronograf, Tampilan Monokromatik Serba Hitam

BACA JUGA:Laurent Ferrier Classic Moon Menghadirkan Interpretasi Desain Klasik yang Elegan dari Jam Tangan Kalender


Jam tangan Traditionnelle Tourbillon Chronograph ini dibuat dari 950 platinum yang berharga.--

Perlu diketahui bahwa klub Excellence Platine adalah bagian koleksi crème de la crème karya Vacheron Constantin, yang awalnya dibuat sebagai platform untuk merilis model benchmark baru dari Maison.

Dan kini Vacheron Constantin telah memperluas wawasannya, koleksi ini juga menyambut jam tangan yang simbolis.

Terdapat persamaan umum untuk semua anggota edisi terbatas klub eksklusif ini yaitu terbuat dari bahan material platinum.

Material tersebut terdapat dari casing hingga crown jam, bahkan dial jam sandblast hingga pengait berbentuk salib Malta, platinum adalah rajanya. Bahkan jahitan pada strapnya terbuat dari jalinan sutra dan benang platinum.

BACA JUGA:Hermes Peringkat 10 Pembuat Jam Tangan Terbaik Di Swiss dengan Desain yang Ikonik

BACA JUGA:Rolex GMT-Master Il Sebagai Jam Tangan Kosmopolitan Terbaik yang Dirancang untuk Para Profesional

Jam tangan mewah ini digerakkan oleh kaliber 3200 yang membuat Traditionnelle Tourbillon Chronograph dikembangkan untuk menandai ulang tahun ke-260 Vacheron pada tahun 2015 dan pertama kali digunakan dalam koleksi Harmony.

Kemudian pada tahun 2020, ia muncul di dalam koleksi Traditionnelle dengan bentuk yang lebih konvensional dalam wadah emas 42,5 mm dengan ketebalan 11,7 mm.

Meskipun versi 2024 tetap menghormati ciri khas koleksi Traditionnelle, namun casing berundak dengan caseback bergalur, jalur menit bergaya kereta api, dan jarum jam bergaya Dauphine hampir semuanya dibuat dari bahan platinum.

Aspek yang mengejutkan dari jam tangan ini bukan hanya integrasi dua komplikasinya yang hebat tetapi juga tata letak dial jamnya yang tidak konvensional.

BACA JUGA:Patek Philippe Mengenakan Desain Celana Jins Denim Pada Jam Tangan Nautilus Chronograph 5980G Baru

BACA JUGA:Jam Tangan MRG-B2000SG G-SHOCK Baru, Terinspirasi Keanggunan Helm Shougeki-Maru: Gai Kabuto

Alih-alih menempati posisi tradisionalnya pada pukul 6, Vacheron menempatkan tourbillon dengan gerbong berbentuk salib Malta di bukaan besar pada siang hari dan menyampaikan informasi kronograf dalam register 45 menit pada pukul 3 yang dilengkapi dengan 65- menit.

Selain itu, pada dial jam tangan Traditionnelle Tourbillon Chronograph 2024 terdapat indikator cadangan daya jam yang ditampilkan pada pukul 6.

Sekarang dial ini ditampilkan dengan dasar platinum sandblasted matte, trek menit dengan graduasi 1/5 detik, skala tachymeter, register kronograf 45 menit, indikator cadangan daya, dan detik pada tourbillon dipilih dalam hitam untuk kontras dan keterbacaan.

Waktu yang telah berlalu, cadangan daya, dan jarum detik kronograf tengah diberi warna biru, dan indeks jam serta jarum jam dibuat dari emas putih. Ada juga tanda tangan rahasia “Pt950” antara jam 4 dan 5.

BACA JUGA:Bulgari Kembali Rebut Gelar Jam Tangan Mekanis Tertipis di Dunia Melalui Octo Finissimo Ultra COSC

BACA JUGA:Christopher Ward Kenalkan Jam Tangan C63 Valor Baru yang Memiliki Mesin Penggerak Quartz

Kaliber 3200 internal yang luar biasa ini hadir dengan kronograf monopusher dan pengatur turbillon merupakan mesin jam terintegrasi.

Jam tangan ini juga hadir dengan 292 komponen, dan mesin cantik berliku manual yang tetap mempertahankan tinggi ramping hanya 6,7 mm.

Kaliber ini beroperasi dengan kecepatan santai sebesar 18,800 vph, mesin jam ini menghasilkan cadangan daya selama 65 jam dan dirancang sesuai standar Hallmark Jenewa.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jam tangan ini terbatas pada 50 unit yang memiliki nomor individual yang membuatnya semakin eksklusif.

BACA JUGA:H Moser & Cie Rilis Jam Tangan Pioneer Center Seconds Concept Citrus Green Baru Dengan Dial yang Segar

BACA JUGA:Jam Tangan Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang Punya Inframerah dan Permainan Jadi Buruan Kolektor

Jam Traditionnelle Tourbillon Chronograph Collection Excellence Platine disajikan dalam strap kulit aligator biru tua dengan detail jahitan tangan dari benang platinum dan sutra.

Kemudian pada strapnya, ditutup dengan gesper lipat platinum dengan logo merek Malta berbentuk salib.

Untuk harganya, mereka dijual berdasarkan permintaan, dan jam tangan ini akan tersedia secara eksklusif di butik Vacheron Constantin.

Untuk informasi lebih lanjut, Kolektor dapat mengunjungi situs resmi mereka di Vacheron-Constantin.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: