Wisata Air Cakat Stempel di Kayuagung Berakhir Hari Ini, Simak Imbauan Polres OKI

Wisata Air Cakat Stempel di Kayuagung Berakhir Hari Ini, Simak Imbauan Polres OKI

Hari terakhir Wisata Air Cakat Stempel, Polres OKI imbau tetap utamakan keselamatan. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kegiatan wisata air Cakat Stempel di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) setiap tahun dilaksanakan di Hari Raya Idulfitri. 

Pelaksanaan wisata air Cakat Stempel di Kayuagung, mulai digelar pada Lebaran hari kedua 11 April 2024 dan hari ini Sabtu 13 April 2024 merupakan hari terakhir pelaksanaannya. 

Mengenai wisata air Cakat Stempel spedboat hari terakhir ini, Polres OKI mengimbau kepada masyarakat tetap mengutamakan keselamatan. 

"Iya, hari ini hari terakhir untuk pelaksanaan wisata air Cakat Stempel speedboat. Kita imbau agar tetap utamakan keselamatan," ujar Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman SH. 

BACA JUGA:Lebaran Idulfitri Hari Kedua di Ogan Ilir, Wisata Air Diserbu Warga dari Berbagai Penjuru

BACA JUGA:Ini Batas Waktu Wisata Air Cakat Stempel Speedboat yang Diimbau Polres OKI

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan Cakat Stempel hari ini kemungkinan bakal lebih ramai lagi dikarenakan hari terakhir. Oleh karena itu pihak kepolisian tetap mengimbau masyarakat agar mengutamakan keselamatan. 


Wisata Air Cakat Stempel berakhir hari ini, Polres OKI imbau tetap utamakan keselamatan. Foto: dokumen/sumeks.co--

Yakni dengan cara, menggunakan life jacket atau pelampung. Masyarakat atau penumpang jangan mau naik Cakat Stempel speedboat dengan muatan berlebih. 

"Sopir speedboat atau serang juga kita imbau semua penumpangnya diberikan pelampung dan jangan kebut-kebutan juga jangan memuat penumpang berlebih," terang Kabag Ops, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Sabtu 13 April 2024.

Pihak Polres dan unsur terkait ada pengamanan mengenai wisata air. Sehingga sejumlah personel berjaga-jaga di beberapa pos yang telah ditentukan dalam pengaman wisata air Cakat Stempel ini. 

BACA JUGA:Tak Keluarkan Izin Keramaian Wisata Air, Polres Ogan Ilir Tetap Imbau dan Pantau Hiburan Rakyat Idulfitri

BACA JUGA:Polisi Ingatkan Penumpang Speedboat Wisata Air Cakat Stempel di OKI Gunakan Jaket Pelampung

"Jadi semua titik-titik lokasi yang menjadi rute Cakat Stempel speedboat yaitu di sepanjang Sungai Komering Kayuagung dijaga oleh personel," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: