Sudah 3 Hari Menumpuk di Pinggir Jalan, Sampah di Sungai Pinang Ogan Ilir Keluarkan Bau Tak Sedap

Sudah 3 Hari Menumpuk di Pinggir Jalan, Sampah di Sungai Pinang Ogan Ilir Keluarkan Bau Tak Sedap

Tumpukan sampah tampak terjadi di sepanjang jalan raya Desa Sungai Pinang 1 Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, pada H+2 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Warga Sungai Pinang 1 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir, mengeluhkan bau tidak sedap dari sampah yang menumpuk selama tiga hari ini. 

Menurut Zul, warga Desa Sungai Pinang 1, sejak Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah sampai hari ini, sampah-sampah rumah tangga yang diletakkan warga di pinggir jalan raya masih saja tergeletak. 

"Sampah-sampah ini sudah tiga hari menumpuk di pinggir jalan, dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap," ujarnya, Jumat, 12 April 2024.

Zul berharap, petugas kebersihan bisa segera mengambil sampah-sampah rumah tangga yang sudah menumpuk selama tiga hari sejak Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. 

"Mohon kiranya, petugas kebersihan dapat segera mengambil sampah-sampah ini. Karena, kami sudah tidak tahan dengan baunya yang tidak sedap," katanya lagi.

BACA JUGA:Bulan Puasa, Volume Sampah di OKI Meningkat 3-5 Ton Per Harinya

BACA JUGA:5 Tips Mengurangi Sampah Makanan Saat Bulan Ramadan, Biar Tidak Mubazir!

Ditambahkan Zul, tumpukan sampah yang ada di Desa Sungai Pinang 1 ini terdapat di sepanjang jalan protokol. Sehingga, selain merusak pemandangan, sampah-sampah ini juga sudah mengeluarkan bau tidak sedap. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertamanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, Mira Dianti menjelaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan warga. 

Menurut Mira, bahwa saat ini mobil sampah yang biasa mengangkut sampah dari Kecamatan Sungai Pinang, tengah diperbantukan untuk mengangkut sampah yang ada di Kecamatan Tanjung Raja. 

"Karena sampah-sampah di Kecamatan Tanjung Raja, membeludak sejak lebaran," ungkapnya. 

Saking menumpuknya sampah yang ada di Kecamatan Tanjung Raja, membuat armada yang ada kewalahan untuk mengangkat sampah yang overload. 

BACA JUGA:Tinjau Fogging, Pj Walikota Ratu Dewa Temukan Selokan Mampet dan Sampah Menggunung di Dekat Rusun

BACA JUGA:Akibat Puluhan Truk Sampah Antre Panjang di Jalan Noerdin Pandji, Warga dan Pengendara Cium Bau Tak Sedap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: