Dari 13 Wakil Indonesia yang Turun, Hanya 6 Wakil yang Melaju ke Babak 16 Besar BAC 2024

Dari 13 Wakil Indonesia yang Turun, Hanya 6 Wakil yang Melaju ke Babak 16 Besar BAC 2024

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus tersingkir di babak pertama Kejuaraan Asia 2024, sehingga peluang tampil di Olimpiade Paris 2024 tertutup sudah. --

SUMEKS.CO - Babak 32 besar Badminton Asia Champhionships (BAC) 2024, tim Indonesia menurunkan 14 wakilnya di seluruh sektor. 

Hingga saat ini, 13 wakil Indonesia telah menyelesaikan pertandingan di seluruh sektor. Hasilnya, hanya enam wakil yang sudah memastikan diri melaju. 

Sedangkan, tujuh wakil Indonesia lainnya harus menelan kekalahan dari lawannya masing-masing, sehingga tidak bisa lanjut ke babak 16 besar. 

Adapun enam wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar, yaitu, ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Lalu, di tunggal putra, tim Indonesia telah menempatkan dua pemain andalannya, yaitu, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di babak 16 Besar Kejuaraan Asia 2024.

BACA JUGA:Bertanding di Badminton Asia Champhionship 2024, Fajar Alfian Terpaksa Berlebaran di Tiongkok

BACA JUGA:PraMel Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Asia

Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, juga berhasil menyusul rekan-rekannya yang lain ke babak 16 Besar BAC 2024, yang berlangsung di Ningbo, China. 

Kemudian, Juara Ganda Putra All England 2024, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga melaju ke babak 16 besar di BAC 2024.

Saat ini, tim Indonesia masih menunggu hasil pertandingan yang tengah dijalani ganda campuran lainnya Rehan Kusharjanto/Lisa Kusumawati. 

Sedangkan, wakil Indonesia yang harus menelan pil pahit di BAC 2024 ini adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang harus mengakui keunggulan ganda Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, dengan skor 21-15, 16-21, 17-21.

Lalu, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari yang harus kalah melawan pasangan ganda putri unggulan pertama BAC 2024 asal China, Chen Qin Cheng/Jia Yi Fan dengan straight game 15-21, 14-21.

BACA JUGA:MENGEJUTKAN! Tak Hanya Berhenti dari Dunia Bulutangkis Profesional, Marcus Gideon Juga Mundur dari PNS

BACA JUGA:Marcus Fernaldi Gideon Gantung Raket, The Minions Hanya Tinggal Sejarah di Bulutangkis Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: