Pastikan Kenyamanan Pemudik Lebaran Idulfitri 2024, Polres Prabumulih Tes Urine Mendadak Sopir Travel-Bus

Pastikan Kenyamanan Pemudik Lebaran Idulfitri 2024, Polres Prabumulih Tes Urine Mendadak Sopir Travel-Bus

Satres Narkoba Polres Prabumulih melakukan tes urine secara mendadak terhadap sopir travel dan sopir bus yang melintas di kota nanas. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Memastikan kenyamanan pemudik selama arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Prabumulih melalui Satres Narkoba melakukan tes urine secara mendadak terhadap sopir travel dan sopir bus yang melintas di kota nanas.

Kali ini, para sopir yang dites urine dilaksanakan di Posko Mudik yang ada di areal kawasan Rumah Makan Siang Malam Jalan Jenderal Prabumulih, kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Jumat 5 April 2024.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo didampingi Kasatres Narkoba AKP Hery Hurairah menyebutkan, pihaknya melakukan pengawasan kepada para sopir salah satunya dengan melakukan tes urine. 

"Ada 6 orang yang sudah diambil dan alhamdulillah mereka dalam kondisi negatif. Tidak terpengaruh ataupun tidak mengkonsumsi zat-zat yang dilarang seperti narkotika," sebutnya.

BACA JUGA:Mudahkan Pemudik Lebaran Saat Macet di Jalintim, Polres Banyuasin Pandu dengan Barcode Jalan Alternatif

BACA JUGA:Pergerakan Pemudik Lebaran Idulfitri 2024 di Sumsel Diprediksi Bertambah, Kerahkan 4.229 Personel Gabungan

Pihaknya berharap, mudah-mudahan dengan dilakukan pengawasan oleh Tim Operasi Ketupat Musi 2024 yang berada di kawasan Rumah Makan Siang Malam, Polres Prabumulih dapat membantu dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Polres Prabumulih melakukan tes urine secara mendadak terhadap sopir travel dan sopir bus. Foto: Dian/sumeks.co--

"Ketika para sopir angkutan umum baik Bus maupun travel berkendara mengangkut para penumpang ataupun para pemudik yang melintas di kota Prabumulih," tambah dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada para sopir angkutan umum dan pemudik, agar selalu mentaati aturan lalu lintas. 

"Jika lelah dan mengantuk, silahkan beristirahat di rest area ataupun di posko mudik yang telah disediakan," tukasnya.

BACA JUGA:Penting Buat Pemudik, SPBU Megang, Lubuklinggau Berhenti Operasi Sementara, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Status Fungsional, Jalur Alternatif Tol Betung Cukup Berbahaya untuk Dilalui Pemudik Lebaran, Apa Sebab?

Sementara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuasin menerbitkan barcode bagi pemudik untuk menghindari kemacetan di penggal jalan tertentu di wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: