Berkah Ramadan Penjual Kue Kering Banjir Orderan, Pesanan Naik Jelang Lebaran Idul Fitri

Berkah Ramadan Penjual Kue Kering Banjir Orderan, Pesanan Naik Jelang Lebaran Idul Fitri

Berkah Ramadan penjual kue kering di kawasan Megaria Pasar 16 Ilir Palembang banjir orderan--dok:Sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Berkah Ramadan tidak hanya dirasakan pedagang buah dan takjil, pedagang kue lebaran juga mulai kebanjiran orderan.

Pasalnya, memasuki hari ke-25 puasa Ramadan, antusias masyarakat dalam menyambut hari raya Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah kian terasa.

Pedagang kue kering pun mulai kebanjiran pembeli. Seperti di kawasan Megaria Pasar 16 Ilir Palembang, aneka kue kering sudah tersedia di etalase toke kue.

Selain kue kering berbagai macan snack dan aneka coklat menjadi incaran pembeli. Salah satu pedagang kue kering, Hidayatullah, mengatakan sejak satu minggu terakhir toko mulai padat dikunjungi pembeli.

BACA JUGA:Sepakan Menjelang Lebaran Idul Fitri, Toko Perlengkapan Ibadah di Pasar 16 Ilir Palembang Ramai Pembeli

BACA JUGA:Keluarga Korban Penangkapan oleh Satres Narkoba Polres Ogan Ilir, Berikan Klarifikasi Terkait Berita Hoax

“Sudah beberapa minggu ini kita sudah menjual berbagai macam kue kering, yang menjadi favorit pembeli adalah snack dan aneka coklat,” kata Hidayatullah kepada SUMEKS.CO pada Kamis, 4 April 2024.

Ia mengaku bersyukur, omzet tahun ini sedikit mengalami peningkatan yang signifikan karena dalam beberapa hari ini, pendapatan penjualannya sudah mencapai 20 persen dibandingkan hari biasa.

“Sementara omzet saat ini sudah mulai naik dari penjualan hari biasanya sekitar 20 persen. Mulai dari minggu lalu sudah ramai orang. Kalau bandingkan sama tahun-tahun sebelumnya kayaknya tahun ini sudah meningkat lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:Sambut Lebaran, Pj Bupati Apriyadi Beri Bingkisan untuk RT RW dan Kadus di Sekayu

BACA JUGA:Pastikan Operasional Berjalan Baik Sesuai Prosedur, PHE Jambi Merang Safari Ramadan 1445 Hijriah

Dijelaskannya, dari tahun ke tahun nastar masih menjadi primadona kue kering di tokonya dibanding jenis kue kering lainnya. 

Untuk harga dia menyebut dari kisaran Rp70 ribu hingga Rp150 ribu, tergantung jenis kue. 

“Kue yang banyak dicari itu nastar, putri malu, snack, dan aneka coklat. Tapi yang paling orang suka itu adalah nastar,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: