Provinsi Sumsel Tambah 7 Bupati & 1 Walikota Baru untuk Daerah Pemekaran, 25 Kabupaten/Kota Jadi Terlaksana?

Provinsi Sumsel Tambah 7 Bupati & 1 Walikota Baru untuk Daerah Pemekaran, 25 Kabupaten/Kota Jadi Terlaksana?

Provinsi Sumsel akan menambah 7 bupati dan 1 walikota baru untuk daerah pemekaran pasca jika 25 kabupaten/kota jadi terlaksana--

SUMEKS.CO - Setelah resmi memiliki 25 kabupaten/kota, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menambah tujuh Bupati dan satu Walikota baru untuk memimpin di daerah pemekaran.

Pasca adanya daerah pemekaran, Provinsi Sumsel kini memiliki 25 kabupaten/kota. Ya, hal itu setelah wacana penambahan delapan kabupaten dan satu kota baru.

Jika wacana tersebut terlaksana, maka Provinsi Sumsel akan menambah tujuh Bupati dan Satu Walikota baru untuk memimpin di daerah pemekaran.

Pasalnya, sebelum ada daerah pemekaran, Provinsi Sumsel hanya memiliki 17 kabupaten/kota. Masing-masing dipimpin 13 Bupati dan empat Walikota.

BACA JUGA:Warga di 7 Kabupaten/Kota Siap-siap Ganti Domisili! Begini Cara Urus KTP Baru Daerah Pemekaran Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Resmi Jadi Daerah Pemekaran, Provinsi Sumsel Kini Miliki 25 Kabupaten/Kota, Tambah Bupati Baru?

Di lain sisi, warga di delapan kabupaten/kota daerah pemekaran di Provinsi Sumsel juga akan berganti Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Jika resmi menjadi daerah pemekaran, sebagian warga di kabupaten/kota Provinsi Sumsel bakal berganti KTP.

Mengenai daerah pemekaran, Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda PP DOB), telah mengadakan rapat konsolidasi, koordinasi.

Sementara itu, saat ini sudah ada kabupaten/kota daerah pemekaran Provinsi Sumsel yang berpotensi menjadi Ibu kota Provinsi Sumselbar.


Provinsi sumsel memiliki 25 kabupaten/kota setelah dilakukan pemekaran wilayah--

BACA JUGA:Akan Ada 8 Daerah Pemekaran Baru di Sumsel, Sudah Rapat Konsolidasi & Koordinasi, Syahrial Oesman: Siap-siap!

BACA JUGA:Waduh! 2 Provinsi Pemekaran Sumatera Selatan Sulit Terlaksana, Padahal Punya Banyak Tambang, Jangan-jangan...

Pasca akan terbentuknya Daerah Otonom Baru (DOB) di Provinsi Sumsel, beberapa naman kabupaten/kota daerah pemekaran digadang-gadang menjadi Ibu kota baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: