Wakil Bupati Ogan Ilir Lepas 30 Peserta Magang Kerja ke Jepang Program IM-Japan-Ikapeksi Sumsel

Wakil Bupati Ogan Ilir Lepas 30 Peserta Magang Kerja ke Jepang Program IM-Japan-Ikapeksi Sumsel

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, saat melepas peserta magang kerja ke Jepang, di Kantor Bupati Ogan Ilir, Kamis, 4 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, melepas 30 peserta magang kerja ke Jepang. Acara pelepasan tersebut, dipusatkan di Kantor Bupati Ogan Ilir, Kamis, 4 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ardani menyampaikan, bahwa saat ini dunia tengah memasuki era globalisasi yang semakin tidak mengenal batasan.

"Dunia yang terus melangkah berjalan melakukan perubahan membuat kita harus berlari menyesuaikan diri dengan keadaan," katanya. 

Dengan demikian, tambah Ardani, khususnya generasi muda agar tidak tertinggal atau bahkan "mati ditinggal perubahan".

Menurut Ardani, program magang kerja ke Jepang ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi teknis para peserta, sesuai dengan kejuruan atau jabatan yang diikuti.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Buka Pelatihan Keterampilan Pencari Kerja dan Pembekalan Peserta Magang ke Jepang

BACA JUGA:Waduh, Peserta Seleksi Magang ke Jepang dari Prabumulih Banyak Gagal?

Selain itu, program ini juga dapat meningkatkan kompetensi soft skill para peserta terutama dalam hal etos kerja, kedisiplinan, tanggungjawab dan jiwa enterpreneurship.

"Dengan bekal kompetensi teknis dan soft skill yang mumpuni, diharapkan menjadi modal dalam berkiprah di industri atau dalam mengembangkan usaha secara mandiri," paparnya. 

Ardani berharap, setelah tiba kembali di tanah air, para peserta magang kerja ke Jepang ini hendaknya mampu membanggakan daerah khususnya Kabupaten Ogan Ilir.

"Tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan, dan tetap semangat kebersamaan dalam menggapai cita-cita," semangatnya. 

Ardani juga menyampaikan, pemerintah daerah Kabupaten Ogan Ilir akan siap mensupport dan memantau para peserta semua yang akan melaksanakan magang kerja ke Jepang. 

BACA JUGA:Tergiur Gaji Hingga Rp18 juta, Pencaker Antusias Daftar Magang ke Jepang

BACA JUGA:Pemkab OKI Ingin Kirim Lebih Banyak Anak Muda Magang ke Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: