Bisakah Google Pixel 7 Series Bersaing dengan Samsung dan iPhone?

Bisakah Google Pixel 7 Series Bersaing dengan Samsung dan iPhone?

Apakah Google melalui Pixel 7 bisa bersaing dengan iPhone?--

SUMEKS.CO - Bisakah Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang didukung Alphabet Inc, bersaing dengan Samsung dan iPhone? 

Google Pixel 7 telah memjadi tantangan baru pada pasar smartphone, sebab ponsel pintar Pixel yang populer memang dirancang untuk menghadirkan fitur suara dan kamera yang lebih baik.

Google Pixel 7 series sekaligus memperkenalkan kembali sejumlah teknologi pengenalan wajah pada perangkat seluler.

Pixel 7 dan Pixel 7 Pro dirilis hanya berselang beberapa minggu setelah Apple merilis iPhone 14 yang mengesankan.

BACA JUGA:Nokia X50 Pro: Ponsel Canggih dengan Layar Luas dan Kamera Unggul, Ini Spesifikasinya!

BACA JUGA:10 Ponsel Bakal Rilis April 2024 Ini! Mulai dari Samsung, Redmi Hingga Huawei, Cocok Harga, Angkut!

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro menawarkan Google Tensor G2 baru, sebuah chip berbasis AI yang bekerja bersama dengan chip Titan M2 yang diperbarui, yang bertanggung jawab untuk memberikan keamanan pada perangkat ponsel.

Meskipun mungkin tidak berarti banyak bagi sebagian besar pengguna smartphone, hal ini menandai langkah signifikan bagi pertumbuhan pengembangan internal Google.

Dalam siaran persnya, Rory Charlston, kepala bisnis perangkat & layanan ANZ di Google mengungkapkan bahwa penambahan chip baru memberi tim produksi kemampuan untuk meningkatkan sejumlah fitur utama, termasuk kemampuan suara dan terjemahan.

“Dengan Google Tensor G2, kami telah meningkatkan hampir semua subsistem utama dalam chip, dan kami telah merancang subsistem tersebut agar bekerja sama dengan sangat baik untuk menangani sifat perangkat lunak dan pembelajaran mesin kami yang bernuansa dan kompleks,” ungkapnya.

BACA JUGA:Google Pun Ikut-ikutan Demam Ponsel Lipat dengan Meluncurkan Google Pixel Fold, Ini Spesifikasinya!

BACA JUGA:Raja Baru Ponsel Gaming Telah Hadir! Asus ROG Phone 8 Series Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Plus

“Jadi ponsel cerdas Anda semakin pintar, terutama dalam memahami ucapan dan bahasa.”

Namun demikian, jika dilihat dari desain, tampaknya Google telah membuat segala sesuatunya sederhana untuk jajaran smartphone Pixel 7 series.

Dengan menggunakan gaya yang sangat minimalis, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro baru menyaring real estat untuk estetika, bukan lekukan dan bezel tambahan.

Pixel 7 hadir dengan layar 6,3 inci dan bezel lebih kecil, sedangkan 7 Pro memiliki layar imersif 6,7 inci, yang dilengkapi dengan bingkai aluminium yang dipoles.

BACA JUGA:UPDATE, Pasar Ponsel Menanti Spek Gahar, Asus Zenfone 11 Ultra pada 14 Maret 2024

 

BACA JUGA:Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2024, Libas Game Konsol Portabel

Tidak banyak yang bisa ditulis tentang desain di sini, karena rangkaian terbaru secara visual sangat mirip dengan rilis sebelumnya, namun senang melihat rasa fluiditas antar generasi.

Salah satu peningkatan besar yang dilakukan Google Pixel 7 ini adalah evolusi kamera dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

Ponsel Pixel 7 telah meningkatkan resolusinya dan dukungan Android 13 dan menyediakan platform teknologi yang cukup intuitif untuk mendasarkan fitur fotografi yang disempurnakan dengan AI.

Hasilnya, elemen seperti Super Res Zoom telah ditingkatkan hingga 8x pada Pixel 7 dan hingga 30x pada 7 Pro.

BACA JUGA:Ponsel Android Terbaik dengan Spesifikasi Paling Mantap di Tahun 2024

BACA JUGA:Warga Diminta Waspada, Nomor Ponsel Wakapolres PALI Diretas, Pelaku Kirim Aplikasi Undangan

“Anda akan bisa mendapatkan gambar yang tajam dan berkualitas dari jarak jauh, sehingga teman Anda akan mengira Anda berada di tepi lapangan saat Anda menunjukkan kepada mereka foto yang Anda ambil dari pahlawan olahraga Anda yang sedang beraksi,” kata Charlston.

“Kami juga mencapai kualitas optik yang serupa dengan lensa telefoto 2x khusus untuk Pixel 7 dan lensa telefoto 10x untuk Pixel 7 Pro, sehingga Anda memiliki fleksibilitas untuk secara kreatif membingkai bidikan Anda pada beberapa perbesaran sambil mempertahankan kualitas tinggi.”

Raksasa teknologi ini juga mengungkapkan bahwa smartphone Pixel 7 dan Pixel 7 Pro telah menambahkan fitur Fokus Makro untuk fotografi close-up, dan memperkenalkan format HDR 10-bit untuk video.

Mereka juga mengatur ulang opsi Photo Unblur untuk meningkatkan gambar di bawah standar.

BACA JUGA:Bermain Ponsel Saat Hujan Bisa Tersambar Petir, Mitos atau Fakta?

 

BACA JUGA:Nokia 150 (2023) Hp Jadul Dengan Desain Modern, Tahan Terhadap Benturan Kehidupan, Harga Ringan di Kantong!

Salah satu tambahan yang menarik adalah opsi Guided Frame, yang menyediakan panduan audio, animasi visual kontras tinggi, dan umpan balik haptik bagi tunanetra atau rabun sehingga mereka dapat mengambil foto selfie yang akurat dan berkualitas tinggi.

Dengan komunikasi sebagai inti dari jajarannya, Google juga telah memperkuat beberapa opsi perintah suara dan asisten, terutama seputar teks.

Dikte Asisten kini tersedia dalam bahasa Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Jerman, dan Jepang, dan kini dapat secara otomatis menyarankan emoji yang relevan.

Demikian pula, teknologi pengenalan suara Pixel 7 kini membuat ponsel Anda menyalin pesan suara di aplikasi Google Message, sehingga Anda dapat membacanya segera setelah menerimanya.

BACA JUGA:Google Pun Ikut-ikutan Demam Ponsel Lipat dengan Meluncurkan Google Pixel Fold, Ini Spesifikasinya!

BACA JUGA:Tak Perlu Aplikasi Tambahan! Trik Rahasia Bobol Password WiFi Tetangga Menggunakan Google Chrome

Ponsel ini benar-benar memiliki kecerdasan dari Google, misalnya dengan fitur seperti Live Translate.

Pengguna dapat menafsirkan percakapan tatap muka dalam 48 bahasa, mengobrol secara real-time, dan menerjemahkan menu dengan kamera ponsel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: