Nihil Kecelakaan Kerja, PTBA Raih Penghargaan K3 Tingkat Provinsi, Ini Rahasia Suksesnya!

Nihil Kecelakaan Kerja, PTBA Raih Penghargaan K3 Tingkat Provinsi, Ini Rahasia Suksesnya!

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID, meraih 3 Penghargaan Nihil Kecelakaan (Zero Accident Award) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024.--

Terkait penghargaan ini, Direktur Operasi dan Produksi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suhedi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini menjadi pemacu bagi PTBA untuk terus memperkuat budaya K3.

Berbagai upaya dilakukan PTBA untuk meningkatkan budaya K3. Sistem Manajemen K3 (SMK3), Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), ISO 45001 - 2018 menjadi standar dan pedoman bagi Perusahaan dalam pengelolaan keselamatan pertambangan. 

Prinsip Golden Rules dijunjung tinggi untuk memastikan kesehatan dan keselamatan di lingkungan operasional.

BACA JUGA:Salwan Momika Pria yang Bakar Al Quran di Swedia Ditemukan Tak Bernyawa di Norwegia

BACA JUGA:Begini Prakiraan Cuaca Sumsel 3 April 2024

Golden Rules merupakan aturan-aturan mendasar yang harus diikuti semua karyawan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan kerja.

Sejumlah Agent SHE (Safety Health & Environment) melakukan pengawasan K3 di lokasi kerja masing-masing. 

Tak hanya itu, PTBA juga secara berkala menguji kelayakan sarana dan prasarana produksi, serta meningkatkan kelayakannya melaui standarisasi atau sertifikasi.

Kebijakan ini dilakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan karyawan ketika bekerja.

"Dengan implementasi budaya K3 yang kuat, kegiatan pertambangan dapat berlangsung dengan efektif dan aman. Budaya K3 merupakan bagian dari prinsip praktik pertambangan terbaik (Good Mining Practice) yang senantiasa kami jalankan. Karena itu, kami berkomitmen terus memperkuat budaya K3 untuk mendukung visi PTBA menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan," tegas Suhedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: