Pemkab OKU TImur - Kejari OKU Timur Gelar Pasar Murah

Pemkab OKU TImur - Kejari OKU Timur Gelar Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur dan Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur menggelar pasar murah dan gerakan pangan murah. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur dan Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur menggelar pasar murah dan gerakan pangan murah

Pasar murah tersebut dipusatkan di halaman Kantor Kejari OKU Timur, dan berlansung Selasa 2 April 2024. 

Sebelumnya pasar murah resmi dibuka, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur mengikuti Zoom Meeting Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah sekaligus Launching Adhyaksa Peduli Anak Umang di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan menyediakan paket Sembako murah, Kejaksaan Negeri OKU Timur menggelar Pasar Murah Ramadan 1445 H dan Gerakan Pangan Murah.

BACA JUGA:Telkomsel Siap Sambut RAFI 1445 H di Sumatera, Jaringan Kuat, Layanan Terdepan

BACA JUGA:Basarnas Palembang Cari ABK yang Hilang Tenggelam Usai Kapal Jukung Terbakar dan Meledak di Sungai Musi

Kajari OKU Timur Andri Juliansyah mengatakan, kondisi kegiatan pasar murah dan gerakan Pangan Murah di OKU Timur menyiapkan 700 paket sembako.

Dimana ini terdiri dari beras, tepung, minyak goreng, gula, telur, cabai, daging, serta terdapat produk UMKM yang merupakan hasil binaan dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini OKU Timur.

"Kegiatan pasar murah ini untuk menunjang kesejahteraan masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu. Karena kegiatan ini untuk meringankan masyarakat di tengah tingginya harga Sembako," katanya.

Lanjut kata dia, Kejari OKU Timur juga telah melakukan program Adhyaksa peduli anak umang sudah terdapat 5.500 anak di OKU Timur sudah terbit kartu identitas anak 4.800 anak. Serta terdapat 1.898 data yang sudah di entri.

BACA JUGA:Murid Kasih THR pada Guru Picu Pro dan Kontra, Guru Ini Kasih Pendapat Mengejutkan

BACA JUGA:Titan Group Bagikan 7030 Paket Sembako

"Kemudian dalam upaya mendukung program Adhyaksa Peduli Anak Umang telah masuk data 5.546 anak di OKU Timur bahkan 4.800 diantaranya telah terbit KIA," ujarnya. 

Sementara, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menyampaikan, Pemkab OKU Timur siap membantu setiap kegiatan yang dicanangkan oleh Kejaksaan Negeri seperti Adhyaksa Peduli Anak Umang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: