Tim Gabungan Periksa SPBU di Banyuasin, Beri Teguran Keras Pada Pelanggar

Tim Gabungan Periksa SPBU di Banyuasin, Beri Teguran Keras Pada Pelanggar

Polres Banyuasin bersama Tim Pengawas Metrologi Dinas Perdagangan Kabupaten Banyuasin telah melakukan pengecekan terhadap sejumlah SPBU di Bumi Sedulang Setudung Banyuasin.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO -  Polres Banyuasin bersama Tim Pengawas Metrologi Dinas Perdagangan Kabupaten Banyuasin telah melakukan pengecekan terhadap sejumlah SPBU di Bumi Sedulang Setudung Banyuasin.

Tujuan pengecekan ini adalah untuk memastikan bahwa SPBU tersebut beroperasi dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

SPBU yang dicek tim gabungan, Senin 1 April 2024 lalu yaitu SPBU Pulau, SPBU Limau, SPBU Pangkalan Balai, dan SPBU Sterio yang berada di jalur arus mudik.

"Iya kita sudah cek sejumlah SPBU khususnya yang berada di jalur mudik dan balik," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Teguh Prasetyo SIK SH. 

BACA JUGA:Berikut Update Harga Tiket Liburan di Taman Safari Bogor Selama Libur Lebaran 2024!

BACA JUGA:Diskominfo Prabumulih Raih SPBE Terbaik Sumsel, DPRD Palembang Belajar

Hasil dari pengecekan yang dilakukan Polres Banyuasin bersama tim pengawas metrologi dinas perdagangan terhadap SPBU itu, tidak ada yang melebihi ambang batas sesuai yang diizinkan.

"Artinya masih normal," jelasnya didampingi Kasi Humas Iptu Sutedjo.

Ini setelah dilakukan pengujian sebanyak 1 x setiap pompa bahan bakar minyak dengan menggunakan benjana ukuran 20 liter, dan hasil pengujian dinyatakan masih diambang batas kesalahan yang diizinkan yaitu, dalam 20 liter itu plus minusnya 0,5 % atau plus minus 100 ml.

Pastinya giat ini meminimalisir terjadinya potensi penyimpangan dan ketidaksesuaian dengan ukuran, takaran, timbangan dan jumlah dalam hitungan menurut ukuran yang sebenarnya.

BACA JUGA:4 WNA Bagi-bagi Makanan di Palestina Dibom Israel, Warga Polandia, Australia, Irlandia dan Inggris

BACA JUGA:Pertamina EP Ramba Field Salurkan Ratusan Paket Sembako Safari Ramadan

Selain itu juga upaya menjamin kestabilan, kelancaran dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama arus mudik dan balik terutama yang melintasi Jalan Lintas Timur, Palembang Betung.

"Intinya agar pemudik yang melalui jalintim, terjamin ketersediaan BBM," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: