Universitas Bina Palembang Kembangkan Insfastruktur Pusat Pelayanan Psikologi

Universitas Bina Palembang Kembangkan Insfastruktur Pusat Pelayanan Psikologi

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mengembangkan infrastruktur Pusat Pelayanan Psikologi (PLP) sebagai peningkatan fasilitas bagi mahasiswa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mengembangkan infrastruktur Pusat Pelayanan Psikologi (PLP) sebagai peningkatan fasilitas bagi mahasiswa.

Peningkatan fasilitas tersebut diwujudkan melalui Pusat Pelayanan Psikologi (PLP) Universitas Bina Darma Palembang yang terletak di Gedung Prof Buchori Rachman 2.

Mulia Marita Lasutri Tama, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Dosen UBD Kepala PLP Universitas Bina Darma Palembang mengungkapkan, Pusat Pelayanan Psikologi dapat digunakan bagi mahasiswa masyarakay umum.

"Pusat Pelayanan Psikologi UBD saat ini digunakan untuk melayani layanan pemeriksaan psikologis dan konseling untuk berbagai kelompok," katanya.

BACA JUGA:ISRG Universitas Bina Darma Palembang dan Disbudpar Sumsel Kerjasama Pengembangan Aplikasi Cerdas Aksara Ulu

BACA JUGA:Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Universitas Bina Darma Palembang Beri Pelatihan Digital Marketing

Mulai dari anak-anak hingga dewasa, selain itu PLP juga menyediakan psikotes untuk karyawan perusahaan dan konseling bagi individu dewasa, anak, dan remaja.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik, dan tentunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum" ungkapnya. 

Pusat Layanan Psikologi (PLP) kini membuka layanan pemeriksaan psikologis dan konseling untuk berbagai kelompok, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Layanan tersebut meliputi screening tumbuh kembang anak, psikotes untuk penerimaan sekolah kedinasan, serta evaluasi potensi dan minat bakat anak.

BACA JUGA:UMKM Binaan UIN Raden Intan Lampung Lakukan Pelatihan Digital Marketing Universitas Bina Darma Palembang

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Sukses Selenggarakan Webinar Nasional Seri #3 Tahun 2024

Tak hanya itu, PLP juga menyediakan psikotes untuk karyawan perusahaan dan konseling bagi individu dewasa, anak, dan remaja.

"Bagi yang tertarik, layanan ini tersedia untuk umum dengan waktu operasional setiap hari dari pukul 09.00 hingga 15.00, kecuali hari Sabtu yang hanya buka hingga pukul 12.00 WIB," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: