Sudahkah Bersiap? Ciri-ciri dan Amalan Mustajab di Lailatul Qadar

Sudahkah Bersiap? Ciri-ciri dan Amalan Mustajab di Lailatul Qadar

Ciri-ciri dan amalan mustajab di malam Lailatul Qadar--

Manfaatkan waktu dengan maksimal untuk meraih malam Lailatul Qadar yang penuh berkah dan ampunan.

Kemuliaan Lailatul Qadar tidak tertandingi. Al-Quran sendiri diturunkan pada malam ini, menandakan betapa pentingnya malam tersebut. Tradisi Islam menyebutkan bahwa berkah yang dianugerahkan pada malam ini melebihi berkah seribu bulan digabungkan. 

BACA JUGA:Amalan Sunah yang Dianjurkan Islam untuk Dikerjakan Saat Gerhana, Bacaan Ini Selalu Diamalkan Rasulullah SAW

BACA JUGA:The Story of Ibnu Taimiyah, Sosok Ulama dan Penulis Paling Berpengaruh dalam Dunia Islam

Bayangkan - satu malam yang berpotensi untuk pertumbuhan spiritual yang luar biasa, pengampunan dosa, dan doa yang terkabulkan.

Keindahan Lailatul Qadar terletak pada sifatnya yang luar biasa. Terlepas dari perbuatan masa lalu seseorang, malam ini menawarkan kesempatan untuk awal yang baru. Ini adalah malam di mana pertobatan disambut dengan hangat, dan doa yang sungguh-sungguh menemukan jalan langsung ke langit.

Sungguhpun Lailatul Qadar merupakan malam penuh berkah dan ampunan, siapa sih yang tidak menginginkannya? Oleh karena itu, persiapkan diri untuk meraih malam yang istimewa ini. Mari bahas beberapa cirinya dan amalan yang mustajab untuk dilakukan di Lailatul Qadar.

Pertama, ciri Lailatul Qadar adalah malam yang terasa tenang dan hening. Suasananya damai, berbeda dengan malam-malam lainnya. Angin malam berhembus sepoi-sepoi dan udara terasa sejuk. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa pada malam Lailatul Qadar, bintang-bintang tampak lebih redup cahayanya.

BACA JUGA:Geger! Pria Ngaku Nabi di Tebing Tinggi, Diutus Khusus untuk Membubarkan Agama Islam, Ini Penampakannya

BACA JUGA:Tiba-tiba Muncul Pria Ngaku Nabi di Tebing Tinggi, Ingin Membubarkan Agama Islam

Kedua, selain suasana yang tenang, Lailatul Qadar juga dirahmati limpahan keberkahan. Perasaan khusyuk dan damai akan lebih mudah Anda dapatkan saat beribadah. Doa yang dipanjatkan pada malam ini juga lebih mustajab untuk dikabulkan oleh Allah SWT.

Lalu, amalan apa yang sebaiknya kita lakukan untuk meraih malam yang penuh berkah ini? Perbanyaklah ibadah di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Ini karena Lailatul Qadar kemungkinan besar terjadi pada salah satu malam ganjil di sepuluh hari terakhir tersebut.

Tak hanya itu, perbanyaklah membaca Al-Quran, berdoa, berdzikir, dan bertaubat. Mintalah ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan. Rasulullah SAW juga menganjurkan untuk membaca doa khusus untuk memohon Lailatul Qadar.

Lebih utama lagi, manfaatkan malam Lailatul Qadar untuk merenungkan diri dan memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT. Jadikan malam itu sebagai malam untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

BACA JUGA:Pesona Pulau Maldives di Asia Selatan yang Muslimable, Tak Disangka Penduduknya Mayoritas Beragama Islam Loh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: