Gambo Muba Kembali Memukau di Indonesian Fashion Week 2024

Gambo Muba Kembali Memukau di Indonesian Fashion Week 2024

Gambo Muba, kain tenun jumputan khas Musi Banyuasin, kembali menunjukkan eksistensinya di ajang bergengsi Indonesian Fashion Week (IFW) 2024.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Gambo Muba, kain tenun jumputan khas Musi Banyuasin, kembali menunjukkan eksistensinya di ajang bergengsi Indonesian Fashion Week (IFW) 2024.

Pada hari Sabtu 30 Maret 2024 malam, Gambo Muba tampil memukau para pecinta fashion di Ballroom Jakarta Convention Center.

Bertajuk "Sabda Senja", Gambo Muba menghadirkan koleksi fashion yang memukau ratusan penonton yang hadir.

Kolaborasi dengan desainer kondang Brilianto menghasilkan perpaduan detail modern dan unik tanpa meninggalkan ciri khas Gambo Muba. Pewarna alam limbah getah gambir tetap menjadi identitas kain ini.

BACA JUGA:Saat Sidak Terpantau Harga Sembako Stabil, tapi Pj Sekda Palembang Temukan Ini di Supermarket!

BACA JUGA:Bukan iPhone, Samsung, Oppo, Ataupun Vivo, Ini Merk Hp Android Terkencang di Dunia! Setara Jet Tempur Canggih

Keberhasilan Gambo Muba di IFW 2024 tidak lepas dari tangan dingin Ibu Hj. Asna Aini Apriyadi, Ketua Dekranasda Muba. Kolaborasinya dengan desainer kondang Brilianto menghasilkan produk eco fashion yang luar biasa.

Perpaduan motif Gambo Muba dengan desain kerajinan unik seperti bordir kerancang memberikan nuansa berbeda pada tampilan teranyar tahun ini.

Gambo Muba terlihat lebih modern, stylish, dan kekinian tanpa kehilangan ciri khas tradisionalnya. Hal ini menunjukkan bahwa Gambo Muba mampu beradaptasi dengan tren fashion terkini dan menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta fashion.

Kepala Dinas Dagperin Muba Hj Azizah SSos MT mengatakan bahwa event IFW 2024 menjadi titik balik untuk kembali mempromosikan Gambo Muba secara nasional dan internasional.

BACA JUGA:Mantap, Palembang Sukses Tekan Angka Inflasi hingga 0,46 Persen, Upaya Gigih Ratu Dewa

BACA JUGA:Terbukti Tak Bersalah, Lima Mantan Petinggi PTBA Divonis Bebas dari Kasus Akusisi Saham Senilai Rp163 Miliar

Antusiasme pengunjung, mulai dari desainer, entertaiment, media, dan selebritas, menunjukkan potensi besar Gambo Muba di dunia fashion.

Selanjutnya dikatakan Azizah, Setelah IFW 2024, Gambo Muba dijadwalkan tampil pada acara Puncak Peringatan HUT Dekranas di Kota Surakarta Jawa Tengah pada bulan Mei 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: