'Ikut-ikutan' Desain ala iPhone, Hape Android Ini Dijual cuma Rp2 Jutaan, Tinggal Pilih Mau yang Mana?

'Ikut-ikutan' Desain ala iPhone, Hape Android Ini Dijual cuma Rp2 Jutaan, Tinggal Pilih Mau yang Mana?

Hape Android Desain Ala iPhone Harga Rp2 Jutaan, Intip Ada Siapa Saja?--Dok:Sumeks.co

Bahkan material bagian belakangnya juga kini terbuat dari bahan kaca yang terkesan lebih mewah.

Sementara untuk aspek kamera, hape dari Redmi ini sudah dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang. Masing-masing berkonfigurasi 50 MP aperture f/1.8, ultra-wide 8 MP aperture f/2.2, dan makro 2 MP aperture f/2.40). Sementara untuk bagian layar smartphone ini sudah dibekali punch-hole untuk kamera depan beresolusi 8 MP aperture f/2.1).

Untuk layar Redmi 12 sudah memiliki dimensi lebih besar, yakni panel LCD berukuran 6,79 inci beresolusi FHD plus serta refresh rate hingga 90 Hz, dan tingkat kecerahan puncak hingga 550 nits.

BACA JUGA: Perbandingan HP iPhone 11 Pro Max dan iPhone 12 Pro Max, Mau Beli yang Mana?

BACA JUGA: Rumor Capture Button, Fitur Terbaru Kamera iPhone 16 Pro, Bikin DSLR 'Keringat Dingin'?

Baterai Redmi 12 berkapasitas 5.000 mAh dan sudah dilengkapi kemampuan pengisian daya cepat fast charging 18 watt. Fitur lain yang menjadi daya tariknya adalah sudah didukung sertifikasi anti air dan debu dari IP53.

Smartphone Redmi 12 ini sudsb5 dibekali System on Chip (SoC) Helio G88 dari MediaTek. Harga hape ini dijaul mulai dari Rp1,9 jutaan untuk varian RAM/ROM 8 GB/128 GB.

2.Realme C55

Pada Maret 2023 lalu, Realme C55 untuk pertama kalinya dirilis di Indonesia sebelum hadir di negara-negara lain. Meski berada di kelas menengah ke bawah (entry-level), hape ini diberikan beberapa fitur mumpuni, salah satunya aspek kameranya.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S25 vs iPhone 16, Duel Smartphone Berteknologi AI Terbaik di Tahun 2024

BACA JUGA: Intip Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki iPhone 15 Pro Max, Kelas Unggulan Atas Terbaik Masa Kini

Realme C55 sudah mengusung resolusi kamera 64 MP yang akan memberikan pengalaman memotret lebih memuaskan. Sementara smartphone di kelasnya rata-rata masih menggunakan kamera 50 MP.

Gadget ini juga telah dibekali fitur NFC ala hape Flagship. Realme C55 NFC menawarkan dapur pacu prosesor chipset MediaTek Helio G88. Pada segi RAM dan memori internal terdiri atas 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Fitur yang mirip dengan iPhone adalah 'Mini Capsule'. Kira-kira bentuknya mirip 'Pulau Dinamis'. Mini Capsule di Realme C55 dapat digunakan untuk mendapatkan informasi penting secara lebih lancar dari sebelumnya, seperti peringatan status baterai lemah, pengisian daya ponsel, penggunaan data, serta langkah dan jarak berjalan kaki.

Untuk Harganya Realme C55 dibanderol mulai dari Rp2,3 juta untuk konfigurasi RAM/ROM 6+6 GB/128 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: