Pemkab Gelar Operasi Pasar Murah di Bulan Ramadan, Wabup Ogan Ilir Bilang Begini

Pemkab Gelar Operasi Pasar Murah di Bulan Ramadan, Wabup Ogan Ilir Bilang Begini

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu pada gelaran operasi pasar murah di Kecamatan Indralaya Selatan. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar operasi pasar murah di berbagai titik dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir

Operasi pasar murah yang digelar Pemkab Ogan Ilir ini, dalam rangka untuk membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pokok mereka di bulan Ramadan 1445 Hijriah. 

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani menyarankan, kepada stakeholder terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Ogan Ilir, supaya gencar melakukan operasi pasar murah. 

"Semoga pasar murah ini dapat dilaksanakan lebih gencar lagi, sehingga kebutuhan pokok masyarakat dapat tercukupi di bulan Ramadan ini," katanya, Sabtu, 30 Maret 2024.

Sebelumnya, Ardani memastikan, bahwa Pemkab Ogan Ilir akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Ogan Ilir hingga akhir tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Sampoerna Agro Subsidi 1000 Paket Sembako untuk Masyarakat di Pasar Murah OKI

BACA JUGA:Harga Sembako di Operasi Pasar Murah Banyuasin Sangat Terjangkau

Adapun tujuan dari GPM ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Gerakan ini kita selenggarakan untuk memastikan ketersediaan pangan, serta kelancaran distribusi pangan di Kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya. 

Ardani menyebut, pelaksanaan GMP di Kabupaten Ogan Ilir ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Januari 2024 lalu. Dan targetnya, program ini dilaksanakan hingga akhir tahun.

"Mohon doanya program ini bisa terselenggara hingga akhir tahun ini," ucapnya. 

Untuk diketahui, GMP ini terselenggara berkat kerjasama Pemkab Ogan Ilir dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog). Adapun komoditi yang disediakan yakni beras dan minyak goreng.

BACA JUGA:Jelang Safari Ramadan Terakhir, Wabup Ogan Ilir Kunjungi Kecamatan Payaraman

BACA JUGA:Safari Ramadan ke-2 Wabup Ogan Ilir, Berikan Bantuan Berupa Uang Tunai Hingga Beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: