Palembang Go Internasional! Bandara SMB II Siap Layani Penerbangan ke Luar Negeri

Palembang Go Internasional! Bandara SMB II Siap Layani Penerbangan ke Luar Negeri

Siap-Siap Liburan, 3 Maskapai Internasional Buka Rute Baru di SMB II--

"Sebelumnya, penerbangan internasional ke Palembang harus transit di Bandara Soekarno Hatta. Namun, dengan adanya tiga maskapai yang siap membuka rute langsung, maka perjalanan akan lebih cepat dan efisien," kata Aufa.

Aufa Syahrizal, menyebutkan kesiapan tiga maskapai internasional untuk membuka penerbangan langsung ke Palembang kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baik Scoot, AirAsia, dan Malaysia Airlines, telah menyatakan kesiapannya untuk membuka penerbangan langsung ke Palembang. Saat ini, mereka tinggal menunggu regulasi dari pemerintah Indonesia untuk memulai operasinya.

BACA JUGA:TERUPDATE! Pemakaman SMB II Di Ternate, Maluku Utara, Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya Nasional

BACA JUGA:Seru, Begini Suasana Calon Penumpang Pesawat Ikut Upacara HUT RI di Ruang Tunggu Bandara SMB II Palembang

"Ketiga maskapai ini sudah menyatakan kesiapannya untuk terbang ke Palembang. Mereka tinggal menunggu regulasi dari pemerintah Indonesia," ujar Aufa 

Tiga maskapai Scoot, AirAsia, dan Malaysia Airlines, siap melayani penerbangan dari Palembang ke Malaysia (Kuala Lumpur), Singapura (Singapura) dan Thailand (Bangkok).

Menurut Aufa, pembukaan penerbangan internasional langsung ke Palembang diyakini akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sumatera Selatan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat 11.396 wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun 2019. 

BACA JUGA:Bandara SMB II Palembang Musnahkan Ribuan Barang Bukti Tertinggal, Terlarang dan Hilang Selama 2023

BACA JUGA:Cukup Bayar Rp125.000 Makan Sepuasnya, Festival Duren Bengkulu di Bandara SMB II Palembang

Jumlah ini menunjukkan potensi besar pariwisata Sumsel yang perlu terus dikembangkan.  

Pada data sebelumnya, tahun 2018 sebanyak 13.806 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sumsel. Sedangkan pada tahun 2017 sebanyak 14.701.

Dalam upaya menarik minat wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) meluncurkan Kalender Event Sumsel 2024.

Kalender ini memuat lebih dari 100 event yang akan diselenggarakan di berbagai daerah di Sumsel sepanjang tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: