Ribuan Ekor Buntang Ayam Potong Dibuang ke Sungai Kepayang Muara Lakitan, Polisi Gerak Cepat!

Ribuan Ekor Buntang Ayam Potong Dibuang ke Sungai Kepayang Muara Lakitan, Polisi Gerak Cepat!

Warga mengeluhkan bau buntang ayam yang dibuang sengaja oleh pemiliknya di aliran Sungai Kepayang. Foto: zul/sumeks.co--

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Muara Lakitan, Ipda Angiat saat dikonfirmasi, mengatakan dia sudah mendatangi lokasi bersama Sekdes sungai Pinang. Namun mereka belum bisa menemui pemilik dari kandang ayam tersebut, karena yang bersangkutan tidak berada di lokasi.

"Kami sudah layangkan surat panggilan, untuk dimintai klarifikasi soal itu. Kenapa dibuang ke sungai, berapa jumlah yang dibuang, dan kenapa ayamnya bisa mati kami belum tahum karena yang bersangkutan belum mendatangi Polsek," bebernya.

Pihaknya mengatakan, karena radius pencemaran udara cukup luas. Aksi itu jelas menimbulkan polusi, dan keresahan warga. khususnya bagi warga yang dekat dengan aliran sungai kepayang.

BACA JUGA:Tak Bisa Berenang, Kakak Beradik Tenggelam di Sungai Batang Hari Prabumulih, Nyawa Adik Selamat

BACA JUGA:Mandi di Sungai, Siswa SMPN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Tenggelam, Tim Masih Melakukan Pencarian

"Di situ banyak rumah warga, jelas mengganggu lah. Saya berdiri di atas jembatan saja, sudah waduh baunya," timpalnya.

Sementara itu, pihak pemerintah setempat Camat Muara Lakitan, Herman maupun kepala Desa Sungai Pinang, Kabupaten Mura hingga kini belum bisa memberikan konfirmasi apapun terkait insiden ribuan ayam dibuang di aliran sungai tersebut.

Insident ini semat viral di Media sosial, dan banyak warga mengomentari insident tersebut. (zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: