Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Universitas Bina Darma Palembang Beri Pelatihan Digital Marketing

Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Universitas Bina Darma Palembang Beri Pelatihan Digital Marketing

Dosen Universitas Bina Darma Palembang memberikan pelatihan Digital Marketing bagi para pelaku UMKM binaan UIN Raden Intan Lampung--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua program studi ilmu komunikasi S2 Pascasarjana Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Dr Rahma Santhi Zinaida MIKom, beserta tim memberikan pelatihan Digital Marketing bagi para pelaku UMKM binaan UIN Raden Intan Lampung.

Pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) level nasional kali ini, Dr Rahma Santhi Zinaida MIKom, memberikan pelatihan Digital Marketing kepada UMKM binaan UIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan ini merupakan upaya berkelanjutan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, akan kualitas pendidikan yang bertaraf nasional dan internasional.

Universitas Bina Darma Palembang, berkomiten untuk terus membuka jalur kerjasama dengan berbagai Universitas top level di berbagai kota dan negara.

BACA JUGA:UMKM Binaan UIN Raden Intan Lampung Lakukan Pelatihan Digital Marketing Universitas Bina Darma Palembang

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Sukses Selenggarakan Webinar Nasional Seri #3 Tahun 2024

Salah satunya, dengan mengadakan kerjasama dengan Universitas Islam Negri Raden Intan Lampung, melalui DRPM Universitas Bina Darma dan LP2M UIN Raden Intan Lampung.

Sama seperti Universitas Bina Darma, UIN Raden Intan Lampung pun memiliki mitra binaan UMKM yang bergerak dalam berbagai bidang seperti kuliner, jasa, dan inovasi produk.

Bahkan, saat ini unit bisnis di UIN Raden Intan Lampung telah memiliki usaha mandiri yang dikelola secara professional dibidang catering.

Usaha itu bermitra dengan mahasiswa dan alumni pengusaha, serta mitra UMKM binaan dari luar.

BACA JUGA:Dosen Universitas Bina Darma Beri Bimbingan SDM ke Mahasiswa UMKM Binaan UIN Raden Intan Bandar Lampung

BACA JUGA:Dosen Universitas Bina Darma Beri Edukasi Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Soal Pengelolaan Keuangan

Masalah yang kerap dihadapi UMKM, tak jauh dari sulitnya membuat konten pemasaran yang kreatif, dan dapat digunakan sebagai alat promosi.

Selaim itu, produk UMKM saat ini mau tak mau harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi khususnya, dalam bidang marketing atau digital marketing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: