Jam Tangan Vintage Casio JG-100: Bermain Video Game dan Walkie Talkie di Pergelangan Tangan

Jam Tangan Vintage Casio JG-100: Bermain Video Game dan Walkie Talkie di Pergelangan Tangan

Jam tangan Casio JG-100 yang ditujukan untuk remaja dan memiliki permainan yang terinspirasi dari anime. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Seri jam tangan Casio JG-100, memungkinkan pengguna bermain video game dan walkie talkie di pergelangan tangan.

Jam tangan ini diperkenalkan dengan teknologi komunikasi IR yang sudah terintegrasi dengan unit pengirim dan penerima IR, jadi konsepnya seperti Walkie Talkie.

Jam tangan Casio JG-100 memungkinkan komunikasi dengan jam tangan serupa atau buku harian digital Casio dengan mudah.

Jam tangan Casio JG-100 ini ditujukan untuk remaja dan memiliki permainan yang terinspirasi dari anime.

BACA JUGA:Jam Tangan Casiotron TRN-50, Desain Bergaya Retro dengan Fitur Pintar

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an


Pada box kemasan jam tangan Casio JG-100 disertakan pula buku manual serta obeng dan baterai cadangan dari pabrik untuk mengganti secara mandiri.--

Jam tangan ini juga mengajari penggunanya untuk mengganti baterai saat baterai habis dan bagaimana cara merawat jam tangan dengan mandiri.

Pada box kemasan jam tangan Casio JG-100 disertakan dengan obeng dan baterai cadangan dari pabrik.

Model JDM dari JG-100 disebut cyber cross, dan salah satu modelnya meningkatkan pasar ekspor dengan memiliki kemampuan kendali jarak jauh yang memungkinkannya mengendalikan berbagai perangkat TV dan Video Tape Recorder.

Sebagai informasi, jam tangan seri Casio JG vintage ini telah dihentikan pada tahun 1996 yang kembali menjadi jam tangan permainan tradisional. 

BACA JUGA:Casio X Mammut PRW61MA-1A, Kolaborasi Lini PRO TREK Casio dengan Merek Pakaian Gunung Asal Swiss

BACA JUGA:Lebih Kokoh dan Stylish, Casio G-SHOCK GMW-B5000RD-4DR dengan Material Metal Dibalut Warna Merah Buah Ceri

Penghentian seri JG menandai berakhirnya jam tangan gaming Casio seiring dunia beralih ke Nintendo Gameboys, game berbasis PC dan konsol.

Jam tangan ini dijual dengan kisaran harga Rp1 jutaan. Sangat whort it dibeli karena jam tangan ini memiliki tampak depan dan samping JG-100 yang memperlihatkan tombol dan ketebalan yang klasik.

Namun demikian, meski jam tangan ini memiliki bentuk besar dan tebal dan tidak ada cara untuk menyembunyikannya. Bagaimanapun juga, perangkat ini mengintegrasikan panel tombol fungsional serta modul inframerah.

Tapi meski memiliki bodi yang besar, jam tangan ini memiliki layarnya relatif kecil untuk bagian tampilan tetapi sekali lagi kontrasnya bagus.

BACA JUGA:Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000, Jam Tangan Berukuran Lebar yang Lebih Lengkap dan Fungsionalitas

BACA JUGA:IFL Watches Rilis G-Shock CasiOak Spitfire dan Supersonic dengan Dial yang Dilukis Tangan

Jam tangan JG-100 memiliki dua baris tampilan dot matriks dan satu baris tampilan digital 7 segmen standar.

Matriks titik tidak menjangkau seluruh lebar layar, melainkan menyusut ke tengah untuk menampilkan senjata dan item berbeda di kedua sisi yang digunakan dalam permainan.

Jam tangan JG-100 ini memiliki 11 tombol, dengan tombol di sisi kiri mengontrol mode berbeda dan tombol di tengah jam tangan mengontrol berbagai fitur dalam mode berbeda.

Jam tangan ini dilengkapi juga dengan desain lug vertikal yang membantunya menyesuaikan dengan berbagai ukuran pergelangan tangan, terutama pergelangan tangan yang lebih kecil.

BACA JUGA:Casio G-Shock MRG-G2000GA Menghadirkan Desain Casing yang Menyerupai Bilah Pada Samurai

BACA JUGA:Jam Tangan Casio MTG-B2000BDE Hadir Dengan Struktur Pelindung Inti Ganda Karbon yang Tangguh

Selain permainan dan remote, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur bank data 10 halaman, alarm harian dan bel setiap jam, serta stopwatch 24 jam.

Menariknya, alarm pada jam tangan ini sangat keras karena dilengkapi dengan dua pegas piezo dibandingkan dengan yang biasa pada sebagian besar jam tangan Casio.

Tapi perlu dicatat bahwa jam tangan Casio JG-100 ini tidak memiliki ketahanan air dan hanya diberi label "tahan lembab" oleh Casio di buku manual.

Itu memang dilengkapi dengan paking yang memungkinkannya bertahan dari cipratan air sehari-hari, tetapi jangan mengharapkan tindakan apa pun di air.

BACA JUGA:Frogman Masuk Lini MR-G Melalui Casio G-Shock MRG-BF1000E-1A9 yang Lebih Mahal dan Eksklusif

BACA JUGA:Perayaan Ulang Tahun ke-50 Arloji Kalender Digital Casio 1974, Daur Ulang Jam Tangan Casio Casiotron TRN-50

Pada jam tangan ini telah tersedia mode satu pemain dan dua pemain dalam game petualangan master menara menunjukkan level game saat ini dan lantai kuil bersama dengan game balok ajaib.

Selain itu jam tangan Casio JG-100 merupakan jam tangan stylish yang berfungsi berfungsi baik dengan TV CRT tetapi kesulitan bekerja dengan TV LCD dan LED/OLED modern.

Namun demikian, ada video YouTube yang beredar tentang seorang pria asal Indonesia yang membuat jam tangan JG-100 berfungsi dengan TV modernnya.

Jam tangan ini memiliki 14 preset untuk TV dan 22 preset untuk Video Tape Recorder yang berisi kode berbeda untuk remote TV dan VTR yang dibuat oleh produsen berbeda pada tahun 1990an.

BACA JUGA:Anggota Baru Lini Produks Premium Casio: G-Shock Square MRG-B5000R-1 Tampil Lebih Bergaya

BACA JUGA:Casio G-Shock G-7900-2 yang Tahan Banting, Suhu Extrim dan Mampu Menyelam Hingga 200 Meter

Tidak usah khawatir untuk mengaplikasikan jam tangan ini jika terdengar cukup rumit, sebab bagian belakang casing menyebutkan semua informasi yang diperlukan, termasuk jenis baterai yang digunakan yang jarang terlihat pada jam tangan Casio.

Bagian dalam jam tangan ini memandu pengguna langkah demi langkah untuk pemasangan baterai Karena bunyi bip yang haus daya dan penerima IR.

Jam tangan Casio JG-100 ini menggunakan baterai CR2032 besar yang bertahan sekitar satu tahun.

Seperti disebutkan sebelumnya, jam tangan ini menyebutkan jenis baterai di bagian belakang casing dan memiliki petunjuk langkah demi langkah penggantian baterai baik dalam manual maupun tercetak pada stiker di dalam jam tangan.

BACA JUGA:Memperkenalkan Casio G-Shock G-7900A-4 yang Kokoh, Merah Menyala dan Tahan Banting!

BACA JUGA:Mengenalkan Casio G-Shock GWB5600CD1A2 yang Terinspirasi Oleh Hiu Martil di Kepulauan Galapagos

Terakhir diberitahukan, karena fitur-fiturnya yang haus daya, jam tangan Casio JG-100 tidak mempunyai lampu latar pada perangkat ini, jadi bawalah senter jika Kolektor perlu melihat waktu dalam kegelapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: