Injak Bendera Arab Bertuliskan Kalimat Tauhid, Pria Berseragam Mirip Polisi Israel Ini Bikin Emosi Warganet

Injak Bendera Arab Bertuliskan Kalimat Tauhid, Pria Berseragam Mirip Polisi Israel Ini Bikin Emosi Warganet

Seorang pria bertopi hitam serta berseragam yang disebut-sebut sebagai polisi zionis Israel menginjak bendera Arab Saudi yang bertuliskan kalimat tauhid.--

BACA JUGA:Korban Penembakan di Moskow Berjumlah 133 Orang, Vladimir Putin Bikin Sumpah yang Mengerikan untuk Pelaku

Mendiang sejarawan Abdul Rahman Ruwaished dalam bukunya "History of the Saudi Flag: National Flags, Decorations and Insignia" membahas "kode panji, medali, dan pangkat" dalam bendera tersebut.  

Ruwaished mengatakan, bendera Arab Saudi mengalami beberapa transformasi sebelum bentuk saat ini diadopsi selama tahun-tahun terakhir pemerintahan mendiang Raja Abdulaziz.

Bendera Saudi pertama kali dikibarkan pada tahun 1727 oleh pendiri Negara Saudi Pertama Imam Mohammed bin Saud, yang memerintah selama 40 tahun. 

Jurnalis Adnan al-Turaif mengatakan Raja Abdulaziz mengadopsi bendera Negara Saudi pertama dan kedua selama tahun-tahun awal berdirinya Kerajaan.

BACA JUGA:Penampakan 3 Pelaku Penyerang Penonton Konser di Moskow, Mereka Ternyata Dibayar Segini

BACA JUGA:Cara Polisi India Lawan Benang Layangan ‘Jerat Leher’ Pengendara Sepeda Motor

"Dia kemudian memerintahkan agar beberapa perubahan diterapkan pada bendera tersebut," kata al-Turaif kepada Asharq Al-Awsat.

Mengutip intelektual Lebanon Ameen Rihani, al-Turaif mengatakan bahwa selama tahun-tahun awal pemerintahan Raja Abdulaziz, bendera itu berbentuk persegi, dengan Syahadat di tengah dan dua pedang bersilang di atasnya. 

Perubahan diperkenalkan segera setelah itu, dengan dua pedang bersilang digantikan oleh satu pedang. Pedang itu dipindahkan di bawah Syahadat.

Pada tahun 1925, Raja Abdulaziz memerintahkan agar bendera baru dikibarkan. 

BACA JUGA:Masjidil Haram Pernah Diserbu Kelompok Bersenjata, Paksa Pembaiatan Imam Mahdi Palsu? Endingnya Mengerikan!

BACA JUGA:Rusia Tangkap Pelaku Serangan Konser di Balai Kota Crocus, 70 Korban Tewas

Pada tahun 1937, Dewan Syura menyetujui ukuran bendera dengan panjang 150 cm dan lebar 100 cm.

Belakangan tahun itu, sebuah dekrit dikeluarkan atas bendera nasional dan lebih mendedikasikan bendera untuk masing-masing raja, putra mahkota, tentara, angkatan udara, bendera internal, angkatan laut kerajaan dan perdagangan laut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: