Keutamaan Surah Adz-Dzariyat yang Mudahkan Urusan Persalinan, Ibu Hamil Wajib Amalkan!

Keutamaan Surah Adz-Dzariyat yang Mudahkan Urusan Persalinan, Ibu Hamil Wajib Amalkan!

amalan untuk memudahkan persalinan dengan membaca QS. Adz-Dzariyat--

3. Wasilah Memperoleh Rezeki dan Penerangan di Alam Kubur

Mengamalkan surah Adz-Dzariyat secara rutin akan memberikan seseorang rezeki yang sangat luas dan penerangan di alam kubur.

Dalam Tsawabul A'mal bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, "Barangsiapa membaca surat Adz-Dzariat di dalam harinya, atau malamnya, maka Allah akan memberikan kebaikan (ma'isyah), mendatangkan rezeki yang luas kepadanya, dan menerangi alam kuburnya dengan lentera yang tidak akan pernah padam sehingga hari kiamat."

BACA JUGA:6 Amalan Pemberat Timbangan di Yaumul Hisab, Yuk Amalkan Mumpung Bulan Ramadan

BACA JUGA:5 Do’a dan Amalan Khusus Agar Istiqomah di Bulan Ramadan, Siap-siap Ini yang Akan Didapat!

4. Memperoleh Sepuluh Kebaikan Sejumlah Angin yang Berhembus

Dinyatakan pula bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang membaca surat ini (Adz-Dzariat), maka Allah akan memberinya sepuluh kebaikan sejumlah angin yang berhembus dan bertiup di dunia ini.”

Pokok Kandungan dari QS. Adz-Dzariyat ini ialah larangan mempersekutukan Allah dengan selain-Nya dan menceritakan bagaimana keadaan orang-orang beriman di dalam surga.

Allah SWT pun menjelaskan bahwa manusia dan jin diciptakan untuk menyembah kepada-Nya serta menegaskan bahwa Allah adalah Zat pemberi rezeki.

BACA JUGA: 7 Amalan yang Rugi Kalau Tidak Dikerjakan Saat Ramadan, Amalkan Yuk Biar Pahala dan Iman Makin Bertambah

BACA JUGA:Amalan Penting di Malam Nuzulul Qur’an, Raih Berkah Saat Diturunkannya Alquran kepada Rasulullah SAW

Dalam surah tersebut, Allah SWT menjelaskan bahwa neraka adalah tempat pembalasan orang-orang kafir.

Penjelasan selanjutnya ialah di dalam harta kekayaan milik seseorang terdapat hal milik orang fakir miskin sehingga umat islam dijarkan untuk zakat, sedekah maupun infaq.

QS. Adz-Dzariyat pun menceritakan kisah-kisah Nabi Ibrahim dengan malaikat yang datang ke rumahnya, kisah Nabi Musa dengan Firaun, kisah kaum 'Ad dan Tsamud dan kisah Nabi Nuh dan kaumnya.

Selanjutnya QS. Adz-Dzariyat menjelaskan bahwa segala sesuatu diciptakan secara berpasang-pasangan dan menjelaskan bahwa di dalam diri manusia terdapat tanda-tanda kebesaran Allah Swt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: